PENGEMBANGAN BUKU AJAR STATISTIKA BERBANTUAN TIK DENGAN PENDEKATAN PENILAIAN PORTOFOLIO UNTUK MENINGKATKAN KOMUNIKASI DAN KONEKSI MATEMATIS
(1) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Semarang
(2) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Semarang
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abba, N. 2000. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berorientasi Model Pembelajaran Berdasarkan Masalah (Problem-Based Instruction). Surabaya:Program Pascasarjana Universitas Negeri Surabaya.
Dwijanto. 2007. Pengaruh Pembelajaran Berbasis Masalah Berbantuan Komputer Terhadap Pencapaian Kemampuan Pemecahan Masalah dan Berpikir Kreatif Matematik Mahasiswa. Disertasi pada SPSUPI. Bandung: Tidak diterbitkan.
Hendikawati, Putriaji, dkk. 2007. Meningkatkan Kemampuan Mahasiswa Menganalisis Data Statistik Pada Mata Kuliah Studi Kasus Dan Seminar Dengan Mengoptimalkan Penggunaan Komputer. Laporan Penelitian. Semarang: Tidak diterbitkan.
Ismail. Wintarti, A. Yamasari,Y. Johan, A. 2009. Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berbasis ICT Untuk Menumbuhkan Minat dan Motivasi Siswa dalam Memahami Konsep Matematika. Jurnal Pendidikan Matematika dan Sains,Vol.16 (2).
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 2012. Pengembangan Kurikulum 2013. Jakarta: Kemendikbud.
Ruseffendi,E.T. 2006. Pengantar Kepada Membantu Dosen Mengembangkan Kompetensinya dalam Pengajaran Matematika Untuk Meningkatkan CBSA. Bandung: Tarsito.
Ruspiani. 2000. Kemampuan Mahasiswa dalam Melakukan Koneksi Matematika. Tesis Magister pada PPs UPI. Bandung: Tidak diterbitkan.
Sukestiyarno. 2005. Modul Perkuliahan SPSS. Semarang: Jurusan Matematika FMIPA Unnes.
Sumarmo, U. 2005. Pengembangan Berfikir Matematik Tingkat Tinggi Mahasiswa SLTP dan SMU serta Mahasiswa Strata Satu (S1) Melalui Berbagai Pendekatan Pembelajaran. Laporan Penelitian Hibah Penelitian Tim Pascasarjana-HTPT Tahun Ketiga. Bandung: Tidak diterbitkan.
Sumarmo, U., Nishitani, I. 2010. High Level Mathematical Thinking: Experiment with High School and Under Graduate Student using Various Approachesand Strategies. Gunma University, Maebashi.Vol 58, 14 halaman.Tersedia: http://www.des.emory.edu/mfp/Bandura1989.pdf
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License