PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN KARTU MOTIF UNTUK MENINGKATKAN APRESIASI MOTIF NUSANTARA BAGI SISWA KELAS VIIB SMP N 2 GEBOG KUDUS
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S., Suhardjono, dan Supardi. 2009. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Bastomi, S. 2003. Kritik Seni. Semarang: Unnes.
Depdiknas. 2003. Pendekatan Kontekstual (Contextual Teaching and Learning [CTL]). Jakarta: Direktorat Pendidikan lanjutan Pertama Depdiknas.
Dimyati dan Mudjiono. 1994. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Depdikbud.
Hamalik, O. 1989. Media Pendidikan. Bandung: PT Citra Aditya Bakti.
Soeparno. 1988. Media Pengajaran. Klaten: PT Intan Pariwara.
Sudjana, N dan Ahmad, R. 2002. Media Pembelajaran. Bandung: Sinar Baru Algesindo.
Suparno, P. 2008. Riset Tindakan untuk Pendidik. Jakarta: PT Gramedia Widiasarana Indonesia.
Susanto, M. 2002. Diksi Rupa. Yogyakarta: Kanisius.
Wilkinson, G L. 1984. Media dalam Pendidikan, Penelitian Selama 60 Tahun (terjemahan Zulkarimein Nasution). Jakarta: Pustekkom Dikbud dan CV Rajawali.
Wiriaatmadja, R. 2005. Metode Penelitian Tindakan Kelas, untuk Meningkatkan Kinerja Guru dan Dosen. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
DOI: https://doi.org/10.15294/imajinasi.v9i1.8857
Refbacks
- There are currently no refbacks.