Adityasari, P, & Elfitasari, T. (2014). Learning Strategies on Islamic Religious Values in Chlidren Aged 4-5 Year. Indonesian Journal of Early Childhood Education Studies, 3(2), 79-83.
Ardila, R., Nurhasanah., & Solimi, M. (2017). Prosiding Seminar Nasional Inovasi Pendidikan. Surakarta: Universitas Sebelas Maret.
Bahri, S. (2015). Implemantasi Pendidikan Karakter Dalam Mengatasi Krisis Moral Di Sekolah. Jurnal Ta’allum, 3(1), 57-76.
Husnita, L. (2014). Strategi Pembelajaran Agama Anak Melalui Pendidikan Multikultural di PAUD Clarista Kudus Tahun 2013/2014. Early Childhood Education Papers, 3(1), 71-78.
Kemendiknas. (2011). Panduan Pelaksanaan Pendidikan Karakter. Jakarta: Badan Penelitian dan Pengembangan.
Khaeruddin, Ibrahim, M., & Supardi, Z. A. I. (2011). Mengembangkan Karakter Tanggung Jawab dan Kemampuan Akademik Siswa Melalui Pendekatan Pembelajaran Penmuan (Discovery Learning). JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains), 1(1), 1-18.
Khusnah, S. (2013). Pelaksanaan Pendidikan Karakter Pada Anak Dalam Keluarga Buruh Pabrik Genteng Di Desa Pengempong Kec. Sruwen Kab. Kebumen. Skripsi Tidak Dipublikasikan. Semarang: Universitas Negeri Semarang.
Khoiriyah. (2015). Family Based Charcter Education. Indonesian Journal of Early Childhood Education Studies, 4(2), 15-22.
Maulina, F. (2014). Tingkat Kemandirian Anak Usia Dini Ditinjau dari Status Kerja Ibu di Kecamatan Reban Kabupaten Batang. Early Childhood Education Papers, 3(2), 9-15.
Megawangi, R. (2004). Pendidikan Karakter Solusi Tepat untuk Membangun Bangsa. Jakarta: BPMGAS.
Mufidah, U. (2012). Efektivitas Pemberian Reward Melalui Metode Token Ekonomi Untuk Meningkatkan Kedisiplinan Anak Usia Dini. Early Childhood Education Papers, 1(1), 1-5.
Ningtyas, A. R. (2014). Karakter Anak Usia Dini di Daerah Pesisir Pantai. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 8(2), 213-224.
Nuryani, S. (2015). Studi Deskriptif Penanaman Nilai Moral Pada Anak Usia Dini di Lingkungan Lokalisasi Sunan Kuning Kalibanteng Kulon Kota Semarang. Early Childhood Education Papers, 4(2), 98-103.
Peraturan Pemerintah No. 39 Tahun 1992 tentang Peranserta Masyarakat dalam Pendidikan Nasional.
Pertiwi, S. (2014). Pola Pengasuhan Untuk Mengembangkan Karakter Anak (Studi Kasus di Yayasan Tunas Rajawali Kota Semarang). Non Formal Education and Community Empowerment (NFECE), 3(1), 17-29.
Puitaningtyas, A. (2016). Prosiding Seminar Internasional Generating Knowledge Through Research. Malaysia: Universiti Utara Malaysia, Malaysia.
Pranoto, Y.K.S, & J. Hong. J. (2014). Young Children Character Development throught Javanese Traditional Game. Indonesian Journal of Early Childhood Education Studies, 3(1), 54-58.
Sabartiningsih, M., Muzakki, J. S., & Durtam. (2018). Implementasi Pemberian Reward dan Punishment Dalam Membentuk karakter Disiplin Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Anak, 4(1), 60-77.
Santrock, J. W. (2002). Life Span Development: Perkembangan Masa Hidup, Edisi 5, Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Sattriawan, A, & Sutiarso, S. (2017). Prosinding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika. Lampung: UIN Raden Intan Lampung.
Subianto, J. (2013). Peran Keluarga, Sekolah, Masyarakat dalam Pembentukan Karakter Berkualitas. Jurnal Penelitian Pendidikan Islam, 8(2), 331-355.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suryani, L. (2017). Upaya Meningkatkan Sopan Santun Berbicara dengan Teman Sebaya melalui Bimbingan kelompok. Journal Mitra Pendidikan, 1(1), 112-124.
Yuliani, A., Hufad, A., & Sardin. (2013). Penanaman Nilai Kemandirian Pada Anak Usia Dini (Studi Pada Keluarga di RW 05 Kelurahan Sindangkasih Kecamatan Beber Ceribon). Jurnal Pendidikan Luar Sekolah, 9(2), 1-10.