Ariyati, D. Q., & Astuti, H. P. (2017). Effect of Self Acceptance Parent for Early Childhood Confidence in TK Negeri Pembina Kabupaten Demak. Indonesian Journal of Early Childhood Education Studies, 6(1), 43-47.
Aziz, N. F., Widodo, A., Zulaicha, E., & Kp, S. (2014). Hubungan Antara Pola Asuh Orang Tua Terhadap Tingkat Perkembangan Pada Anak Usia Pra Sekolah Di TK Al-Islam I (Doctoral dissertation, Universitas Muhammadiyah Surakarta).
Faqumala, A. D., & Mukminin, A. (2016). Parents’ Understanding About First Aid In Early Childhood In Terms Of The Level Of Parents’ Education In Kelurahan Piyanggang, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang. Early Childhood Education Papers, 5(2), 60-65.
Hariwijaya, M., & Sukaca, B. E. (2009). PAUD "Melejitkan Potensi Anak dengan Pendidikan Sejak Dini". Yogyakarta: Mahadika.
Hasan, M. (2010). PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini). Jogjakarta: Diva Press.
Inayah, F. F., & Khamidun, K. (2016). Achievement Standard Daycare Quality In semarang City District Banyumanik. Early Childhood Education Papers, 5(2), 74-78.
Innayah, D. S., & Mukminin, A. (2018). Parents' Understanding of Additive Synthetic Through Healthy Lunch-Box Parenting Practice. Indonesian Journal of Early Childhood Education Studies, 7(2), 130-135.
Khamidun, M. (2012). Environmentally Awareness Behaviour Increase in Early Childhood Using Story Telling Method. Indonesian Journal of Early Childhood Education Studies, 1(1).
Loughary, J. W., & Ripley, T. M. (1979). Helping Others Helping Themselves A Guide to Counseling Skills. America: McGraw-Hill.
Martinis, Y., & Jamilah, S. S. (2013). Panduan PAUD Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: Referensi.
Melhuish, E. C. (2001). The quest for quality in early day care and preschool experience continues. International Journal of Behavioral Development, 25(1), 1-6.
Purwanto, E. (2016). Metodologi Penelitian Kuantitatif. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Rao, N., Sun, J., Zhou, J., & Zhang, L. (2012). Early achievement in rural China: The role of preschool experience. Early Childhood Research Quarterly, 27(1), 66-76.
Safitri, N., Setiawati, S., & Aini, W. (2018). Gambaran Penanaman Kemandirian pada Anak Usia Dini oleh Orang Tua dalam Keluarga. SPEKTRUM: Jurnal Pendidikan Luar Sekolah (PLS), 1(1), 84-90.
Seefeldt, C., & Wasik, B. A. (2008). Pendidikan Anak Usia Dini "Menyiapkan Anak Usia Tiga, Empat, dan Lima Tahun Masuk Sekolah" Edisi Kedua. Jakarta: PT Macanan Jaya Cemerlang.
Singgih, G. J. (2013). Perbedaan kematangan sosial anak usia prasekolah di taman penitipan anak (TPA) X dan Y. Calyptra, 2(1), 1-12.
Sugiyono, P. D. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta
Trainer, S. T. (2012). Panduan Praktis Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: PT Elex Komputindo Gramedia.
UU Sistem Pendidikan Nasional No 20 tahun 2003 Tentang Pendidikan Anak Usia Dini.
Wicaksono, K. E. (2016). Perbedaan Tingkat Perkembangan Personal Sosial pada Anak Usia Prasekolah yang Menjalani Paud dan Tidak Menjalani Paud di Dusun Krajan II Grenden Puger Kabupaten Jember. Jurnal Ilmiah Kesehatan Media Husada, 5(2), 201-215.
Widati, S. (2011). Bina Diri Bagi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).
Wiyani, N. A. (2016). Bina Karakter Anak Usia Dini: Panduan Orang Tua dan Guru dalam Membentuk Kemandirian Dan Kedisiplinan Anak Usia Dini. Yogyakarta: Ar-ruzz Media
Yunitami, A. D. U. R. (2014). Pengembangan Keterampilan Membantu Diri Sendiri pada Anak Panti Asuhan Usia 4-5 Tahun. Jurnal Ilmiah Visi, 9(2), 118-124