Ananda R., Oda K.B. (2017). Manajemen Sarana dan Prasarana Pendidikan. Medan: CV Widya Puspita.
Asnita., Armiati., & Efni. C. (2018). Analisis Pemeliharaan Sarana Dan Prasarana Sekolah di Sekolah Menengah Kejuruan (Smk) Negeri 3 Padang. Jurnal EcoGen 1 (4).
Astuti, H. P. (2013). Perkembangan Anak Usia Dini 1. Yogyakarta: Deepublish.
Aulina, C. N., & Astutik, Y. (2019). Peningkatan Kesehatan Anak Usia Dini dengan Penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di TK Kecamatan Candi Sidoarjo. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat. Vol.3(1), 50– 58.
Calam, A., & Qurniati, A. (2016). Merumuskan Visi dan Misi Lembaga Pendidikan. Jurnal Saintikom, 15(1).
Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan. (2019). Pengelolaan Sarana dan Prasarana Sekolah. Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan.
Ekpoh, Uduak Imo. (2018). School Plant Maintance Culture and Utilization. In N. P. Ololube (Ed.). Handbook of Research on Educational Planning and Policy Analysis (pp. 138-155). Port Harcourt: Pearl Publishers.
Ellong, Tubagus D. A (2018). Manajemen Sarana dan Prasarana di Lembaga Pendidikan Islam. Jurnal Pendidikan Islam Iqra’ Vol. 11. Nomor 1.
Fitri, Diva Zelina. (2020). Pengertian, Proses, Tata Ruang Kantor/Sekolah Dan Peran Guru Dalam Administrasi Ketatausahaan. Jurnal Administrasi Ketatausahaan. Universitas Negeri Padang.
Hadi, Sumasno. (2016). Pemeriksaan Keabsahan Data Penelitian Kualitatif Pada Skripsi. Jurnal Ilmu Pendidikan. Jilid 2. Nomor 1, 74-79.
Kurniadi D.A., & Sugiyono.(2019). Strategi Sekolah Dalam Mewujudkan Visi dan Misi SMA di kecamatan Kasihan Bantul. Jurnal Akuntabilitas Manajemen Pendidikan. Vol. 4, No 2, Hal. 179-193.
Kurniawati P.I., & Suminto A.S. (2013). Manajemen Sarana dan Prasarana di SMK N 1 kasihan Bantul. Jurnal Akuntabilitas Manajemen Pendidikan. Volume 1 Nomor 1.
Kusumawati, Desi. (2017). Manajemen Sarana Prasarana di Day Care Baby’s Home Salatiga. Scholaria. Vol. 7 No 1, 17 – 25.
Latiana, L., Samsudi., Pranoto, S., & Slameto. (2017). Academic Supervision Model for the early Childhood Education in the Municipality of Semarang. The Journal of Educational Development, 5(3), 434-444.
Megasari, Rika. (2014). Peningkatan Pengelolaan Sarana dan Prasarana Pendidikan Untuk Meningkatkan Kualitas pembelajaran di SMPN 5 Bukittinggi. Jurnal Administrasi Pendidikan. Volume 2 Nomor 1.
Moleong, Lexy J. (2017). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja.
Mukminin, A. (2011). Manajemen Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini. Bahan ajar pendidikan. Universitas Negeri Semarang.
Nasrudin., Maryadi. (2018). Manajemen Sarana dan Prasarana Pendidikan Dalam Pembelajaran di SD. Jurnal Managemen Pendidikan. Vol. 13, No.1.
Novita, Mona. (2017). Sarana Dan Prasarana Yang Baik Menjadi Bagian Ujung Tombak Keberhasilan Lembaga Pendidikan Islam. Nur El-Islam. Volume 4. Nomor 2.
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 137 Tahun 2014 tentang Standar Nasional Pendidikan Anak Usia Dini.
Prayoga, A., & Dewi, Q.K. (2019). Manajemen Sarana dan Prasana Perspektif Al Quran dan Hadis. TARBIYA ISLAMIA: Jurnal Pendidikan dan Keislaman, 8(2), 165-179.
Rijali, Ahmad. (2018). Analisis Data Kualitatif. Jurnal Alhadharah, 7 (33).
Schachter, Rachel E., Spear, Caitlin F., Piasta, Shayne B., Justice, Laura M., & Logan, Jessica A.R..(2016). Early childhood educators’ knowledge, beliefs, education, experiences, and children’s language- and literacy-learning opportunities: What is the connection?. Faculty Publications, Department of Child, Youth, and Family Studies. 238.
Sulastri, Y. L., Aldila. R., & Luki. L. H. (2017). IbM Pembuatan Alat permainan Edukatif (APE) Ramah Anak Bagi Guru PAUD di Kota Bandung. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat. 7 (2), 84-91.
Waluyo, E., Handayani. S. S. D., & Diana, D. (2018). Family and Community Participation in the Development of Early Childhood Education After the Policy Program of One Village One ECE. Indonesian Journal of Early Childhood Education Studies, 7(2), 136-140.
Wulandari, F., & Alvira. A. H. A. (2020). Pengaruh Permainan Eksplorasi Play Dough Terhadap Kognitif Anak Usia 4-5 Tahun. PEDAGOGI: Jurnal Anak Usia Dini dan Pendidikan Anak Usia Dini, vol 6.