PENGEMBANGAN MEDIA POWER POINT BERBRAILE MATA PELAJARAN IPS MATERI LINGKUNGAN UNTUK SISWA TUNANETRA DI SEKOLAH LUAR BIASA KOTA SEMARANG TAHUN 2014
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kelayakan Power Point Berbraile sebagai media pembelajaran untuk siswa tunanetra Sekolah Luar Biasa. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan (Research and Development / RD) yang digunakan untuk menghasilkan produk tertentu, dan menguji keefektifan produk tersebut (Sugiyono, 2009). Data yang akan dikumpulkan pada penelitian ini berupa data kuantitatif sebagai data pokok dan data kualitatif berupa saran dan masukan dari responden sebagai data tambahan.
Article Details
Issue
Section
Articles
References
Arikunto, S & S.A.J. Cepi. 2009. Evaluasi Program Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Bendi Delphie. 2006. Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus. Jakarta: Rineka Cipta.
Sugiyono. 2009. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R & D). Bandung: Alfabeta.
Uno B. Hamzah & Koni Satria. 2010. Desain Pembelajaran. Bandung: MQS Publishing.
Widjaya A. 2012. Seluk Beluk Tunanetra & Strategi Pembelajarannya. Yogyakarta: Javalitera.
Widoyoko, E. P. 2010. Evaluasi Program Pembelajaran.Yogyakarta:Pustaka Pelajar
Bendi Delphie. 2006. Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus. Jakarta: Rineka Cipta.
Sugiyono. 2009. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R & D). Bandung: Alfabeta.
Uno B. Hamzah & Koni Satria. 2010. Desain Pembelajaran. Bandung: MQS Publishing.
Widjaya A. 2012. Seluk Beluk Tunanetra & Strategi Pembelajarannya. Yogyakarta: Javalitera.
Widoyoko, E. P. 2010. Evaluasi Program Pembelajaran.Yogyakarta:Pustaka Pelajar