Riadin, A., Misyanto, M., & Usop, D. S. (2017).Karakteristik Anak Berkebutuhan Khusus di Sekolah Dasar Negeri (Inklusi) di Kota Palangka Raya. Anterior Jurnal, 17(1), 22-27.
Muhtar, T., & Lengkana, A. S. (2019). Pendidikan jasmani dan olahraga adaptif.UPI Sumedang Press.
Siti Nurhasanah, A. Sobandi (2016). Minat Belajar Sebagai Determinan Belajar. Jurnal,1(1),130-131
Pengaruh Motivasi Belajar Dan Percaya Diri Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Jasmani Olahraga Pada Siswa Tunarungu Sekolah Luar Biasa (2015). Jurnal 17(1),19-20
Hambali, A., Meiza, A., & Fahmi, I. (2015).Faktor-faktor yang berperan dalam kebersyukuran (gratitude) pada orangtua anak berkebutuhan khusus perspektif psikologi Islam. Psympathic: jurnal ilmiah psikologi, 2(1), 94-101.
Abdul Rahim, Taryatman (2018). Pengembangan Model Pembelajaran Pendidikan Jasmani Adaptif Bagi Anak Berkebutuhan Khusus Di Sekolah Dasar Inklusif Kota Yogyakarta.Jurnal,4(2),364-368
Bandi Delphie. 2012. Pembelajaran Anak Tunagrahita. PT. Rafika Aditama. Bandung.Desiningrum, D. R. (2017).Psikologi anak berkebutuhan khusus.
Haryono, H., Syaifudin, A., & Widiastuti, S. (2015). Evaluasi pendidikan inklusif bagi anak berkebutuhan khusus (ABK) di Provinsi Jawa Tengah. Jurnal Penelitian Pendidikan, 32(2).
Rukajat, A. (2018). Pendekatan Penelitian Kualitatif (Qualitative Research Approach). Deepublish.
Arikunto, S. (2010).Metode peneltian. Jakarta: Rineka Cipta.
Fitria, R. (2012). Proses pembelajaran dalam setting inklusi di sekolah dasar. Jurnal Ilmiah Pendidikan Khusus, 1(1), 90-101.
Perempuan, K. P. (2013). Panduan penanganan anak berkebutuhan khusus bagi pendamping (orang tua, keluarga, dan masyarakat). Kementrian Perlindungan Anak dan Perempuan: Jakarta.
Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D, Penerbit Alfabeta, Bandung, 2013, hlm. 117.
Sugiono, Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D, hlm.118.
Sugiono, Statistika untuk Penelitian,Ibid., hlm. 3.
Saifuddin Azwar, Definisi Operasional adalah suatu definisi mengenai variabel yang dirumuskan berdasarkan karakteristik- karakteristik variabel tersebut yang dapat diamati,Op. Cit., hlm. 74.
Mahmud, Metode Penelitian Pendidikan, Pustaka Setia, Bandung, 2011, hlm. 167.
Masrukhin, Statistik Inferensial, Mitra Press, Kudus 2004, hlm. 13.
Suharsismi Arikunta, Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan, Bumi Aksara, Jakarta, 2013, hlm. 90-91.
Sugiyono, Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D, Alfabeta, Bandung, 2013, hlm. 96.
Sugiyono, Statistika untuk Penelitian, Al-Fabeta, Bandung, 2012, hlm. 207.
Firman, F. (2018).Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif.
Suharmini. (2007). Psikologi Anak Berkebutuhan Khusus. Depdiknas.
Sulianti, A., Safitri, R.M., & Gunawan, Y. (2019). Implementasi Pendidikan Kewarganegaraan Berbasis Kearifan Lokal dalam Membangun Karakter Generasi Muda Bangsa. 30(2), 100–106.
Suryadi, S. (2015). Prospek Sistem E-Learning Dalam Pemanfaatan Teknologi Transformasi Telekomuniasi Untuk Kegiatan Pembelajaran di Perguruan Tinggi di Indonesia. Informatika : Jurnal Ilmiah Labuhan Batu, 3(1).
Taufan, J. (2018). Pelaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani adaptif bagi anak dengan hambatan fisik dan motorik. 2(2003), 19–24.
Trisnawati, W. (2021). Pendidikan Anak dalam Keluarga Era Covid-19. 5(1), 823–831. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i1.710
Wallhead, T., & Mary, O. (2005). Physical Education and Sport Pedagogy Sport Education : physical education for the new millennium ?October 2014. https://doi.org/10.1080/17408980500105098
Warsita, B. (2010). Mobile Learning Sebagai Model Pembelajaran Yang Efektif Dan Inovatif. Vol. XIV(1).
Wijayanti, D. G. S., Yuwono, C., & Pujianto, A. (2012). Survei Tingkat Kebugaran Jasmani Pada Siswa-Siswi Tunagrahita SMP Luar Biasa Negeri Salatiga. Journal of Physical Education , Sport , Health and Recreations. 1(2).
Wijayanti, K. E., Akin, Y., Nurjatnika, O., & Indonesia, U. P. (2017). Implementasi pendidikan luar sekolah terhadap pembentukan karakter siswa sekolah dasar. 2(april), 48–58.