Asa, A. I. (2019). Character Education According to Ki Hadjar Dewantara and Driyarkara. Jurnal Pendidikan Karakter, 9(2), 245–258
Docheff, D. (1997). Character in Sport and Physical Education. Journal of Physical Education, Recreation & Dance, 68(9), 34–34. https://doi.org/10.1080/07303084.1997.10605026
Faiz, A., Soleh, B., Kurniawaty, I., & Purwati. (2021). Tinjauan Analisis Krisis Terhadap Faktor Penghambat Pendidikan Karakter di Indonesia. Jurnal Basicedu, 5(4), 1766–1777. https://doi.org/https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i4.1014
Gordon, B., & Doyle, S. (2015). Teaching personal and social responsibility and transfer of learning: Opportunities and challenges for teachers and coaches. Journal of Teaching in Physical Education, 34(1), 152–161. https://doi.org/10.1123/jtpe.2013-0184
Harahap, A. C. putri. (2019). CHARACTER BUILDING PENDIDIKAN KARAKTER. Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 9(1), 1–11. Retrieved from http://dx.doi.org/10.30829/al-irsyad.v9i1.6732
Harahap, L. (2017). Strategi Pendidikan Karakter Di Sekolah. Studi Multidisipliner: Jurnal Kajian Keislaman, 4(1), 109–129. https://doi.org/10.24952/multidisipliner.v4i1.924
Hendriana, E. C., & Jacobus, A. (2016). Implementasi Pendidikan Karakter Di Sekolah Melalui Kegiatan Pembiasaan Dan Keteladanan. Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia, 1(02), 25–29. https://doi.org/10.32678/tarbawi.v3i02.1952
Maksum, A. (2018). Metodologi Penelitian dalam Olahraga. Surabaya: Unesa University Press.
Maunah, B. (2015). Implementasi Pendidikan Karakter Dalam Pembentukan Kepribadian Holistik Siswa. Jurnal Pendidikan Karakter, (1), 90–101. https://doi.org/10.21831/jpk.v0i1.8615
Moleong, L. J. (2017). Metodologi penelitian kualitatif (Revisi). Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Muliansyah, A. (2016). Pembentukan Karakter Anak Usia Dini Melalui Pengembangan Model Permainan Outbound Tumat Segar dan Tulang Kebo. Journal of Physical Education, Sport, Health and Recreation, 5(2), 74–80. Retrieved from http://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/peshr
Muttaqin, M. F., Raharjo, T. J., & Masturi. (2018). The Implementation Main Values of Character Education Reinforcement in Elementary School Muhamad. Journal of Primary Education, 1(7), 103–112. https://doi.org/10.33369/jeml.1.2.31-38
Muzamil, A. (2015). PENDIDIKAN KARAKTER MELALUI KEGIATAN EKSTRAKULIKULER KARATE BKC PADA SISWA MI NURUSSIBYAN. UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO SEMARANG.
Pradana, A. A. (2021). STRATEGI PEMBENTUKAN KARAKTER SISWA PADA JENJANG PENDIDIKAN DASAR MELALUI MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN. Journal of Islamic Elementary Education, 3(1), 78–93.
Rachmawati, N., & Dkk. (2020). Pengembangan Permainan Olahraga Tradisional untuk Meningkatkan Nilai Peduli dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di Sekolah. Jurnal Pendidikan Kesehatan Rekreasi, 6(2), 125–137. https://doi.org/10.5281/zenodo.3873171
Rahayu, J. S. (2013). KONTRIBUSI PENDIDIKAN JASMANI DALAM MEMBENTUK. Jurnal Pendidikan Jasmani Indonesia Volume, 9(2), 134–140.
Rismayanthi, C. (2011). Optimalisasi Pembentukan Karakter Dan Kedisiplinan Siswa Sekolah Dasar Melalui Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan. Jurnal Pendidikan Jasmani Indonesia, 8(1), 1–17.
Samani, Muchlas dan Hariyanto. 2014. Konsep dan Model Pendidikan Karakter. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: ALFABETA.
Susanto. (2021). Upaya Pengembangan Karakter Peserta Didik Melalui Pendidikan Jasmani Dan Olahraga. Scientific Archive Personal Journal, (X001), 9. Retrieved from http://sapj-journal.blogspot.com
Utama, A. M. B. (2011). Pembentukan Karakter Anak Melalui Aktivitas Bermain Dalam Pendidikan Jasmani. Jurnal Pendidikan Jasmani Indonesia, 8(1), 1–9. Retrieved from https://journal.uny.ac.id/index.php/jpji/article/view/3477