Adi S, Soenyoto, T., & Sulaiman. (2018). Implementasi Media dalam Proses Belajar Mengajar Fisik, Olahraga, dan Mata Pelajaran Pendidikan Kesehatan. Journal of Physical Education and Sports (JPES), 7(1), 13–21. https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jpes/article/view/19740
Alabba, S., Julianti, R. R., & Nugroho, S. (2021). Survei Efektivitas Penggunaan Metode Penugasan dalam Pembelajaran Penjas (PJOK) Selama Pembelajaran Jarak Jauh di Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Bekasi (MAN). Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan Https://Jurnal.Unibrah.Ac.Id/Index.Php/JIWP, 7(1), 168–175. https://doi.org/10.5281/zenodo.5636192
Ardiansyah, A., Suherman, A., & Saptani, E. (2016). Pengaruh Model Pembelajaran Hellison Dalam Penjas Terhadap Sikap Tanggung Jawab Siswa Di Sekolah Dasar. SpoRTIVE, 1(1), 1–10.
Arikunto, S. (n.d.). EFEKTIVITAS PENGELOLAAN KEGIATAN KELOMPOK KERJA GURU (KKG) DI KECAMATAN REMBANG KABUPATEN PURBALINGGA. 141–151.
Bahriah, E. S., & Nugroho, A. R. (2019). Program semester antara: efektivitasnya terhadap penguasaan konsep mahasiswa pada matakuliah kimia dasar. JIPVA (Jurnal Pendidikan IPA Veteran), 3(2), 192. https://doi.org/10.31331/jipva.v3i2.872
Hanum, N. S. (2013). Keefetifan e-learning sebagai media pembelajaran (studi evaluasi model pembelajaran e-learning SMK Telkom Sandhy Putra Purwokerto). Jurnal Pendidikan Vokasi, 3(1), 90–102. https://doi.org/10.21831/jpv.v3i1.1584
Kuswanto, J., & Radiansah, F. (2018). Media Pembelajaran Berbasis Android Pada Mata Pelajaran Sistem Operasi Jaringan Kelas XI. Jurnal Media Infotama, 14(1). https://doi.org/10.37676/jmi.v14i1.467
Mentari, E. (2017). Pelaksanaan Pembelajaran Seni Tari Di Kelas Vii Smp Negeri 1 Kuta Baro Kabupaten Aceh Besar. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Program Studi Pendidikan Seni Drama, Tari, Dan Musik, II(1), 57–68.
Setyosari, P. (2017). Menciptakan Pembelajaran Yang Efektif Dan Berkualitas. JINOTEP (Jurnal Inovasi Dan Teknologi Pembelajaran) Kajian Dan Riset Dalam Teknologi Pembelajaran, 1(5), 20–30. https://doi.org/10.17977/um031v1i12014p020
Sugiarto, B. G. (2017). Pengaruh Distribusi Alokasi Waktu Dan Motivasi Terhadap Kebugaran Jasmani Siswa Sekolah Dasar the. Jurnal Pedagogik Olahraga, 03(01), 74–92.
Suherman, A. (2021). Evaluasi Dokumen Perencanaan Pembelajaran dalam Konteks Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) Sekolah Menengah Kejuruan. Inovasi Kurikulum, 6(2), 74–91. https://doi.org/10.17509/jik.v6i2.35702
Sukarno. (2017). Peningkatan Pemanfaatan Jam Belajar Efektif Melalui Penyusunan Program Tahunan Dan Program Semester Pada Sekolah Dasar. Jurnal Sekolah (JS), 1(2), 60–65.
Vai, A., & Lorenza, J. (2019). Implementasi Pembelajaran Penjas Adaptif Pada Anak-Anak Kebutuhan Khusus Di Sekolah Dasar Inklusif. Altius: Jurnal Ilmu Olahraga Dan Kesehatan, 8(1), 9–14. https://doi.org/10.36706/altius.v8i1.8243
Widiyatmoko, F. A., & Hudah, M. (2017). Evaluasi Implementasi Pendidikan Nilai Dalam Pembelajaran Penjas. Jurnal Ilmiah Penjas, 3(2), 44–60. http://ejournal.utp.ac.id/index.php/JIP/article/view/587
Widodo, S. (2017). Development of Student Activity Sheet Based on Scientific Approach To Improve Problem Solving Skill of Surrounding Environment in Elementary School Students. Jurnal Pendidikan Ilmu Sosial, 26(2), 189. https://doi.org/10.17509/jpis.v26i2.2270
WIDYANTO, P. (2020). Satya Sastraharing Vol 04 No. 02 Tahun 2020 https://ejournal.iahntp.ac.id/index.php/Satya-Sastraharing. Satya Sastraharing, 04(02), 16–35.