Arikunto., S. (2006). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. PT. Rineka Cipta.
Asad. (2020). Ejournal.Stkip-Mmb.Ac.Id/Index.Php/Pjkr 11. Jurnal Muara Olahraga, 3(1), 11–20.
Astar, A. (2020). Upaya Meningkatkan Kesegaran Jasmani Melalui Pendekatan Bermain dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani. Journal of Classroom Action Research, 2(1), 70–75. https://doi.org/10.29303/jcar.v2i1.429
Basri, H. (2018). Upaya Peningkatan Hasil Belajar Materi Gerak Dasar Lompat Jauh Melalui Modifikasi Alat Ban Sepeda Dan Kardus Pada Siswa Kelas V Di SDN XVI Margahayu Bekasi. Genta Mulia, I(2), 107–116. http://conference.um.ac.id/index.php/fik/article/view/452
Batubara, D. S. (2019). Studi Kasus Tentang Kreativitas Guru Pada Pembelajaran Tematik Integratif Di Sd Anak Saleh Malang. Muallimuna : Jurnal Madrasah Ibtidaiyah, 5(1), 47. https://doi.org/10.31602/muallimuna.v4i1.1626
Budiman, A., & Dewi. (2022). Meningkatkan Keterampilan Gerak Lokomotor Siswa melalui Permainan Tradisional Galah Asin. Journal of Physical and Outdoor Education, 4(1), 16–23. http://jpoe.stkippasundan.ac.id/index.php/jpoe/article/view/144
Chandrawati. (2019). Aplikasi peminjaman sarana dan prasarana olahraga berbasis web studi kasus : SMA Negeri 1 Baleendah. 5(2), 1040–1046.
Dadi. (2013). Pendataan, Pemetaan Sarana Dan Prasarana Olahraga Pendidikan Di Kabupaten Aceh Selatan Dari Tahun 2002 Sampai Dengan 2012. Visipena Journal, 4(1), 1–12. https://doi.org/10.46244/visipena.v4i1.115
Fatah, muhammad A. N. (2014). Journal of Physical Education , Sport , Health and Recreations. Journal of Physical Education, Sport, Health and Recreation.
Gusdiyanto, H., & Mustafa, P. S. (2022). Evaluasi Rancangan Pembelajaran Pendidikan Jasmani dan Kesehatan di Sekolah Dasar Negeri Bunulrejo 1 Kota Malang. Jurnal Lentera Pendidikan Pusat Penelitian LPPM UM Metro, 7(1), 115–131. https://doi.org/10.24127/jlpp.v7i1.2116
Haqqi, Z., & Suroto. (2016). Penerapan Modifikasi Sarana dan Prasarana pada Permainan Kasti Untuk Meningkatkan Aktifitas Gerak Siswa. Jurnal Pendidikan Olahraga Dan Kesehatan, 4(1), 109–112. https://jurnalmahasiswa.unesa.ac.id/index.php/9/article/view/18764
Hendriadi. (2021). Ketersediaan Sarpras JPOK. Universitas Pendidikan Ganesha, 9(2), 68–74.
HERPRATANA, E. R., & -, S. (2019). Creativity of Physical Education Teachers in Modifying Learning Facilities and Infrastructure in Public Elementary Schools. International E-Journal of Educational Studies, 3(6), 157–166. https://doi.org/10.31458/iejes.604874
Janssen, I., & LeBlanc, A. G. (2010). Systematic review of the health benefits of physical activity and fitness in school-aged children and youth. International Journal of Behavioral Nutrition and Physical Activity, 7. https://doi.org/10.1186/1479-5868-7-40
Parena. (2017). Manajemen Program Pembinaan Olahraga Panahan pada Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Provinsi Jawa Tengah. Journal of Physical Education and Sports, 6(1), 1–6. http://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jpes%0A
Pratama, F. R. P. (2020). Identifikasi Modifikasi Sarana dan Prasarana Terhadap Minat Dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (PJK) pada Siswa SMP. Seminar Nasional Keolahragaan, 102–110. http://conference.um.ac.id/index.php/fik/article/view/452
Setiyoko, H. (2019). Survei Sarana Dan Prasarana Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan Di Smp Negeri Se-Kabupaten Pacitan. Jurnal Pendidikan Olahraga Dan Kesehatan, 7(2), 345–348.