Pemahaman Pentingnya Kesadaran Akan Pendidikan Karakter Anak melalui Sinergi Lingkungan Pendidikan di Kecamatan Gunungpati

Main Article Content

Novia Wahyu Wardhani
Nugraheni Arumsari
Tutik Wijayanti

Abstract

Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah menyadarkan masyarakat bahwa mendidik karakter bukan hanya tugas guru namun tugas semua orang dimana yang paling utama berperan adalah orang tua dan keluarga. Dengan demikian pengabdian ini ingin membuat masyarakat sadar dengan seminar dan pembagian buku saku pendidikan karakter. Seminar digunakan untuk memberikan literasi langsung pendidikan karakter kepada masyarakat. Sedangkan, buku saku digunakan sebagai literasi pendalaman pendidikan karakter yang mudah dibawa dan dibaca kemanapun dan kapanpun. Dengan kedua hal tersebut, diharapkan orang tua, keluarga, dan masyarakata pada umumnya sadar akan tanggung jawab dan pentingnya pendidikan karakter bagi penguatan karakter bangsa.

Article Details

How to Cite
Wardhani, Novia, Nugraheni Arumsari, and Tutik Wijayanti. 2019. “Pemahaman Pentingnya Kesadaran Akan Pendidikan Karakter Anak Melalui Sinergi Lingkungan Pendidikan Di Kecamatan Gunungpati”. Jurnal Panjar: Pengabdian Bidang Pembelajaran 1 (2), 107-10. https://doi.org/10.15294/panjar.v1i2.29716.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)