INDEKS KEPUASAN PELAKSANAAN KULIAH KERJA LAPANGAN PADA JURUSAN PENDIDIKAN KEPELATIHAN OLAHRAGA TAHUN 2018
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk membuat index kepuasan pelaksanaan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) sebagai bahan evaluasi pelaksanaan KKL.. Pengambilan data dilakukan pada mahasiswa yang sudah melaksanakan kegiatan KKL. Penelitian ini melibatkan 171 mahasiswa jurusan PKLO. Penelitian dilakukan dalam 5 tahap, yaitu: tahap pertama persiapan dengan membuat kisi-kisi angket dan membuat pertanyaan sesuai kisi-kisi yang sudah disusun. Tahap kedua melakukan uji validitas dan reliabilitas terhadap angket yang sudah disusun dan akan digunakan untuk mengumpulkan data. Tahap ketiga pelaksanaan pengumpulan data dengan membagi angket kepada mahasiswa angkatan 2014 dan 2015 yang sudah melaksanakan KKL pada tahun 2016 dan 2017. Tahap keempat dan kelima merupakan tahap analisis hasil dan pembuatan laporan. Angket berisi data yang akan dievaluasi meliputi: lokasi KKL, manfaat kegiatan KKL, Pembimbing, biaya, kendaraan, lokasi wisata, penginapan, konsumsi dan lain-lain. Hasil penelitian akan digunakan oleh manajemen Jurusan PKLO FIK untuk menentukan kebijakan dan langkah terbaik dalam menyelenggarakan kegiatan KKL agar benar-benar bermanfaat bagi mahasiswa dan lembaga
##plugins.themes.academic_pro.article.details##
References
Dicky Arinta, Sugeng Utaya, I Komang Astina. 2016. Implementasi Pembelajaran Kuliah Kerja Lapangan Dalam Meningkatkan Minat Belajar Mahasiswa Program Studi Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan Volume: 1 nomor: 8: 1665-1670.
UNNES. 2016. Peraturan Rektor no 29 tahun 2016 tentang Pedoman Akademik UNNES Tahun 2016 http://dokumen.tips/document/tujuan-dan-manfaat-kkl-fixed.html. (diakses 3 Maret 2017)
https://joglosemar.co/2013/02/kkl-penting-nggak-sih.html. (diakses 3 Maret 2017)
Marlinda.kkl-bukan-sekedar-jalan-jalan https://smilingshine.wordpress.com/2012/ 11/03/ (diakses 3 Maret 2017)
Mulyantari. 2005 “Kuliah Kerja Lapangan ( KKL ) I Geografi Sebagai Salah Satu Metode Pembelajaran Kontekstual dan Pengaruhnya Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Pendidikan Geografi“. Jurusan Geografi . FIS. UNNES 62 halaman. https://www.google.com/ jurnal+kkl+geografi+UNNES. (diakses 3 Maret 2017)
UNNES. 2016. Mahasiswa aktif. http://data.UNNES.ac.id/index.php/mhs/aktif. (diakses 3 Maret 2017)
http://alamatjabodetabek.blogspot.co.id/2016 /12/daftar-industri-sepatu-sandal-di.html. (diakses 3 Maret 2017)
http://www.academia.edu.KKLTeknikElektro2015UNNES. (diakses 3 Maret 2017)
UNNES. 2016. Visi dan Misi UNNES http://UNNES.ac.id/ . (diakses 3 Maret 2017)