TAMYIZ; MODEL ALTERNATIF PEMBELAJARAN BAHASA ARAB SEBAGAI BAHASA AL-QUR’AN

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Muhammad Wafaul Himam
Raswan Raswan

Abstract

Abstrak


___________________________________________________________________


Penelitian ini berusaha mendeskripsikan model pembelajaran Tamyiz. Model ini hasil karya bukan ‘ahli pendidikan bahasa arab’ dalam arti formal  oleh sebab itu peneliti istilahkan sebagai model alternatif. Tamyiz berusaha memberikan kontribusi dalam pembelajaran bahasa Arab yang lebih cepat dan komprehensif. Menurut pendukungnya, tamyiz efektif dalam menciptakan kemampuan berbahasa Arab secara kilat. Akan tetapi “tak ada gading yang tak retakâ€, setiap model pasti memiliki kelebihan dan kekurangan disamping peluang dan tantangannya. Penelitian ini akan mencoba mendeskripsikannya dan mengambil sisi postif selanjutnya diaplikasikan dalam pembelajaran bahasa Arab yang sesuai dengan pola dan teori ilmiah metodologi pembelajaran bahasa Arab.


 


Abstract


___________________________________________________________________


This study attempts to describe Tamyiz's learning model. This model of work is not 'Arabic educational experts' in the formal sense therefore the researcher termed as an alternative model. Tamyiz strives to contribute to faster and more comprehensive Arabic learning. According to his supporters, tamyiz is effective in creating Arabic skills in lightning. But "no ivory is not cracked", every model must have advantages and disadvantages in addition to opportunities and challenges. This research will try to describe it and take positive side then applied in Arabic learning in accordance with pattern and scientific theory of learning methodology of Arabic language.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

Author Biography

Muhammad Wafaul Himam, Fakultas Bahasa dan SeniBahasa dan Sastra AsingPendidikan Bahasa Arab

Jurnal itu indah