Abstract

Abstrak

___________________________________________________________________

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atribut produk terhadap proses keputusan pembelian. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang membeli jeans di Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang. Pada penelitian ini menggunakan teknik populasi, responden yang diambil dari konsumen yang pernah atau sedang melakukan pembelian sebanyak 130 responden. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriftif dan analisis regresi berganda. Hasil dari analisis regresi berganda menunjukan bahwa atribut produk berpengaruh positif terhadap proses keputusan pembelian. Hasil tersebut mengidentifikasikan bahwa proses keputusan pembelian dipengaruhi oleh atribut produk.

 

Abstract

___________________________________________________________________

This study aimed to investigate the effect of product attributes on the purchase decision process. The population in this study is that consumers who buy jeans in Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang. This study used population technique where the respondents were drawn from consumers who have or are buying as many as 130 respondents. The technique of data analysis using in this study was descriptive statistics and multiple regression analysis. The results of multiple regression analysis showed that the positive effect of product attributes to purchase decision process. These results indicated that the process of purchasing decisions is influenced by product attributes.