PERSEPSI TENTANG KUALITAS PELAYANAN, NILAI PRODUK DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN
Abstract
Abstrak
___________________________________________________________________
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh persepsi kualitas pelayanan, nilai produk dan fasilitas terhadap kepuasan pelanggan pengguna bus PO. Muji Jaya Jepara baik secara simultan maupun secara parsial. Simpulan dari penelitian ini adalah ada pengaruh persepsi kualitas pelayanan, nilai produk dan fasilitas terhadap kepuasan pelanggan pengguna bus PO. Muji Jaya Jepara baik secara simultan maupun secara parsial. Saran dari penelitian ini adalah sebaiknya Pihak PO. Muji Jaya Jepara dalam meningkatkan kepuasan pelanggan perlu memperhatikan masalah fasilitas yang tersedia seperti pada pendingin ruangan bus yang seringkali mengalami kerusakan atau macet. Berkaitan dengan variabel nilai produk, hendaknya pihak manajemen agar meningkatkan nilai produk pada indikator nilai kondisi yang memiliki nilai terendah di benak konsumen.
Abstract
___________________________________________________________________
The purpose of this study was to determine whether there is any influence perceptions of service quality, product value and facilities for bus users customer satisfaction of Muji Jaya bus Jepara either simultaneously or partially. Conclusions of this research are the influence perceptions of service quality, product value and facilities for the bus customer's satisfaction of PO. Muji Jaya Jepara either simultaneously or partially. Suggestion from this study is PO. Muji Jaya Jepara has to improve customer satisfaction need to consider issues such facilities available on air conditioning buses are often damaged or jammed. With regard to the value of the variable product, the management should to increase the value of the product on the condition that the indicator value has the lowest value in the minds of consumers.