PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS PADA RUMAH MAKAN PRING ASRI BUMIAYU)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh experiential marketing dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Rumah Makan Pring Asri. Populasi penelitian ini adalah pelanggan Rumah Makan Pring Asri dan sampel yang diambil sebanyak 115 responden, dipilih dengan menggunakan teknik accidental sampling. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah experiential marketing, kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan. Metode pengumpulan data menggunakan metode kuesioner yang diukur dengan menggunakan skala likert. Untuk menganalisis menggunakan metode analisis deskriptif persentase dan analisis regresi berganda.
This study aimed to determine the effect of experiential marketing and customer satisfaction to customer loyalty Eating Pring Asri. The population was customers Eating Pring Asri and samples taken 115 respondents, selected using accidental sampling technique. Variables used in this study is experiential marketing, customer satisfaction and customer loyalty. Methods of data collection using questionnaires that measured using a Likert scale. To analyze the percentage using descriptive analysis and multiple regression analysis.