Armstrong, Kotler (2016) Marketing and Introduction, Edisi 13, USA: Perason Education
Assauri, Sofjan. 2013.Manajemen Pemasaran. Jakarta: RajaGrafindo (Rajawali Press)
Bhattacharyya, Gouri K, and Johnson, Richard A., 2010, Statistical Concepts and Methods. John Wiley & Sons, USA
Basu Swastha dan Irawan, 2018, Menejemen Pemasaran Modern, Edisi ke tiga belas, Penerbit: Liberty, Yogyakarta.
Budiarta, I. P. (2020). STRATEGI PEMASARAN OBJEK WISATA ALAS KEDATON UNTUK. 6(2).
Chalim, A. S. (2022). e-Jurnal Riset Manajemen PRODI MANAJEMEN Pengaruh Persepsi Kualitas Produk Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Platform E-Commerce Shopee Di Era Pandemi (Studi Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Islam Malang). www.lazada.co.id
Dedi Purwana ES, Rahmi, dan Shandy Aditya, 2017 Pemanfaatan Digital Marketing Bagi Usaha Mikro, Kecil, Dan Menengah (Umkm) Di Kelurahan Malaka Sari, Duren Sawit, Jurnal Pemberdayaan Masyarakat Madani (JPMM) Vol. 1 No. 1
Ekawarna, E., Denmar, D., & Eka Wibawa, D. (2021). PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEPERCAYAAN, DAN CITRA SEKOLAH TERHADAP KEPUASAN ORANG TUA DI SMP ISLAM AL-FALAH KOTA JAMBI. 3(2). https://doi.org/10.31933/jimt.v3i2
Elwisam, E., & Lestari, R. (2019). Penerapan Strategi Pemasaran, Inovasi Produk Kreatif Dan Orientasi Pasar Untuk Meningkatkan Kinerja Pemasaran Umkm. Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT, 4(2), 277–286. https://doi.org/10.36226/jrmb.v4i2.265
Firmansyah, Anang. (2018), Perilaku Konsumen (Sikap dan Pemasaran), Yogyakarta: Penerbit Deepublish (Grup Penerbit CV Budi Utama).
Firmansyah, M. A. (2019). PEMASARAN (dasar dan konsep). https://www.researchgate.net/publication/334057497
Ferdinand, Augusty. 2014. Metode Penelitian Manajemen. BP Universitas Diponegoro. Semarang
Ghozali, Imam. 2018. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25. Badan Penerbit Universitas Diponegoro: Semarang
Hair J.F. et.al (1995), “Multivariate Data Analysis with Reading”, Fourth Edition, Prentice Hall. New Jersey
Ingsiyah, H., Haribowo, P., & Nurkhayati, I. (2018). PENGARUH LINGKUNGAN KERJA TERHADAP MOTIVASI KERJA KARYAWAN PADA PT. PUPUK SRIWIDJAJA PALEMBANG, PUSRI PEMASARAN DAERAH (PPD) JAWA TENGAH. https://jurnal.polines.ac.id/index.php/admisi
Islamiyah, N., Andini, R., Oemar, A., Jurusan, M., Fakultas, A., Universitas, E., Semarang, P., Dosen, ), & Akuntansi, J. (2018). ANALISIS BIAYA OPERASIONAL DAN PERPUTARAN PERSEDIAAN TERHADAP LABA BERSIH DENGAN VOLUME PENJUALAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Kosmetik dan Keperluan Rumah Tangga yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016). In Journal of Accounting.
Izzah Nur Masyithoh. (2021). Pengaruh Digital Marketing Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Marketplace Tokopedia.
Izzati Choirini Mardhotillah. (2019). Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Baseball Food Court Universitas Negeri Surabaya.
Karina Dwi Pradita. (2019). Pengaruh Tekanan Eksternal, Ketidakpastian Lingkungan, Dan Komitmen Manajemen Terhadap Penerapan Transparansi Pelaporan Keuangan. 3 No 2, 87–100.
Kiblat, R., Kusumah, A., & Wardhana, A. (2019). PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN CULTURE BARBERSHOP UJUNG BERUNG BANDUNG THE INFLUENCE OF SERVICE QUALITY ON CONSUMER LOYALTY CULTURE BARBERSHOP UJUNG BERUNG BANDUNG.
Lestari, R., Amelia, L., & Hizrian, A. (2018). Determinants customer satisfaction and implications of interest in buying repeated types of buyers in food vendors in Tangerang Selatan-Banten. International Review of Management and Marketing, 8(4), 24–31.
Lestari, R., & Molina, M. (2019). Pengaruh Sikap, Persepsi Nilai, Dan Persepsi Peluang Keberhasilan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unas Terhadap Niat Menyampaikan Keluhan. Jurnal Sosial Dan Humaniora, 4(7), 62–72. https://doi.org/10.47313/ppl.v4i7.594
Lestari, R., & Nurwulandari, A. (2022). Pengaruh Kualitas Produk , Promosi Penjualan , Persepsi Harga Terhadap Kepercayaan Dan Dampaknya Pada Keputusan Pembelian Di Qonita Property Depok. 5(2), 1020–1032.
Lupiyoadi, Rambat., Hamdani, A. (2014). Manajemen Pemasaran Jasa (Edisi 2). Cetakan Keempat. Jakarta: Salemba Empat.
Luh, N., Karta, P. A., Babu, K. V., Wardani, R. K., Wiles, E., Made, N., & Widiastini, A. (2019). How Does the Shifting of Marketing Strategy in the Hospitality Industry Contribute to the Sustainability Company Growth? www.ijicar.in
Muhtarom, A. (2022). Analisis Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan, Customer Relationship Marketing, Dan Kepercayaan Terhadap Peningkatan Penjualan Dimediasi Loyalitas Pelanggan Pada UMKM Ayam Potong Online Elmonsu. 5 No 1.
Nur Hayati. (2021). Pengaruh Kepercayaan dan Komitmen Terhadap Loyalitas Pelanggan.
Nurwulandari, A., & Maharani, S. (2021). Pengaruh Harga, Produk, Distribusi Dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen Dan Dampaknya Pada Loyalitas Pelanggan Pada Kedai Kopi Coffee 19 Café (2020). Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi), 5(3), 465–493. http://www.journal.stiemb.ac.id/index.php/mea/article/view/1539
Olivia, F., Sege, B., Tumbel, T. M., & Walangitan, O. F. C. (2020). EFFECT OF QUALITY OF SERVICE ON CUSTOMER SATISFACTION ON GALAXY MART MANADO.
Oktaviani, Femi dan Diki Rustandi. 2018. Implementasi Digital Marketing dalam Membangun Brand Awareness. Junal PRofesi Humas, Vol. 3 (1): 1-20.
Putri, Y. M., Utomo, H., & Sri Mar’ati, F. (2021). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, LOKASI, HARGA DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DI GRAND WAHID HOTEL SALATIGA. Jurnal Among Makarti, 14.
Putu Angga Agusta Bimartha. (2019). Peran Nilai Emosional Dalam Memediasi Pengaruh Persepsi Kualitas Terhadap Niat Beli. Manajemen, 8 No 4.
Putu, N., Kusumadiari, L., Gde, I., Sudibya, A., & Ardana, K. (2017). E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana PENGARUH WORK FAMILY CONFLICT DAN STRES KERJA TERHADAP KOMITMEN ORGANISASIONAL SMA N 1 KUTA UTARA.
Rohaeni, H. (2018). Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan. 2 No 2.
Satria, R. (2021). Pengaruh Digital Marketing dan Brand Awareness terhadap Penjualan Produk KartuAS Telkomsel Cabang Palembang. In Jurnal Nasional Manajemen Pemasaran & SDM e (Vol. 2, Issue 3).
Sidi, A. P., Stie, D., & Malang, A. (2017). PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi pada Pelanggan Kedai Hj.S Jl. Kesumba Kota Malang).
Sulistyani, L. (2021). The Influence of Perception, Consumer Behavior and Consumer Satisfaction on Purchasing Decisions of Bakpia Tugu Jogja with Trust as an Intervening Variabel. In Bhirawa: Journal of Marketing And Commerce (Vol. 6, Issue 1). www.cnbcindonesia.com,
Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatig, dan R&D, penerbit Alfabeta, Bandung
Thariq, Y., & Farmasi, H. F. (2018). Analisis kepuasan pasien terhadap kualitas pelayanan kamar obat di puskesmas surabaya utara.
Tjiptono, F. (2012). Perspektif Manajemen dan Pemasaran Kontemporer. Yogyakarta: Andi Offset. Tjiptono, F. (2014). Manajemen Pemasaran Jasa. Yogyakarta: Andy Offset. Tjiptono, F. (2017). Manajemen Jasa. Yogyakarta: Andi Offset
Yuliani, W. (2018). QUANTA METODE PENELITIAN DESKRIPTIF KUALITATIF DALAM PERSPEKTIF BIMBINGAN DAN KONSELING. 2(2). https://doi.org/10.22460/q.v2i1p21-30.642
- Abstract viewed - 483 times
- pdf downloaded - 576 times
Affiliations
Aliya Mulahela
Universitas Nasional
Resti Hardini
Universitas Nasional
How to Cite
The Effect of Trust, Digital Marketing And Service Quality To Customer Loyality Through Customer Satisfaction Perfume Product in Aliyanjaa Online Shop at DKI Jakarta
Vol 12 No 1 (2023): Management Analysis Journal
Submitted: Feb 2, 2023
Published: Mar 31, 2023
Abstract
Aliyanjaa online experiences fluctuations which tend to continue to decline. In January 2019 there were 20 thousand subscribers, in December 2020 there were 10 thousand subscribers, in December 2021 there were 10 thousand subscribers, until in July 2022 there were only 5 thousand subscribers. This thesis research uses quantitative methods, with data collection techniques using questionnaires. The data measurement technique uses a Likert scale. Data analysis using SEM AMOS. In this questionnaire research which distributed 110 questionnaires to customers of perfume products at the Aliyanjaa online shop, it has been interpreted that there is an effect of trust, Digital Marketing, and service quality on customer loyalty through customer satisfaction for perfume products at the Aliyanjaa online shop.