Alwasilah, A. C. (2000). Membenahi Perkuliahan MKDU Bahasa Indonesia di Perguruan Tinggi. Kajian Serba Linguistik untuk Anton Moeliono Pereksa Bahasa. Jakarta: BPK Gunung Mulia and Univeristas Katolik Atma Jaya.
Boostrom, L. (2011). Students’ Learning Styles Compared with Their Teachers’ Learning Styles in Upper Secondary School – A Mismatched Combination. Education Inquiry, 2(3), 475-495. Retrieved from
https://www.tandfonline.com/doi/pdf/10.3402/edui.v2i3.21995
Chan, D. W. (2002). Fostering Creativity in Schools in Hong Kong: Issues and Challenges from a Systems Perspective. Education Journal, 30(1), 1-14. Retrieved from
http://hkier.fed.cuhk.edu.hk/journal/wp-content/uploads/2009/10/ej_v30n1_1-14.pdf
Chatib, M. (2010). Sekolahnya Manusia (Sekolah Berbasis Multiple Intelligences di Indonesia). Bandung: Kaifa.
DePorter, B. (2010). Quantum Teaching: Mempraktikkan Quantum Learning di Ruang-ruang Kelas. Bandung: Kaifa.
Faozan, N. A., & Wagiran. (2016). Peningkatan Keterampilan Menulis Tanggapan Deskriptif menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Kancing Gemerincing (Talking Chips) dengan Media Foto pada Peserta Didik Kelas VII D SMP Negeri 01 Ungaran. Lingua Jurnal Bahasa dan Sastra, 12(1), 83-91. Retrieved from
https://journal.unnes.ac.id/nju//index.php/lingua/article/view/8695
Febrian, I. D., Wagiran, W., & Utami, S. P. T. (2016). Peningkatan Kemampuan Menulis Naskah Drama Satu Babak melalui Media Film Bisu Siswa Kelas VIIIA SMP Negeri 5 Banjarharjo Kabupaten Brebes. Lingua Jurnal Bahasa dan Sastra, 12(2), 191-201. Retrieved from
https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/lingua/article/view/9089
Joyce, B., & Weil, M. (2009). Models of Teaching: Model-model Pengajaran. New Jersey: Prentice-Hall, Inc.
Juel, C. (1988). Learning to Read and Write: A Longitudinal Study of 54 Children from First through Fourth Grades. Journal of Educational Psychology, 80(4), 437-447. Retrieved from
http://people.uncw.edu/kozloffm/learningtreadandwrite.pdf
Karnengsih, E. (2016). Efektivitas Metode Discovery Learning melalui Teknik Barendistup dalam Pembelajaran Menulis Teks Ulasan Novel pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 5 Tuban. Lingua Jurnal Bahasa dan Sastra, 12(2), 115-123. Retrieved from
https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/lingua/article/view/9081
Lestari, D. R., Mulyani, M., & Subyantoro. (2016). Pengembangan Model Pembelajaran Induktif dengan Media Gambar Seri yang Bermuatan Nilai Karakter untuk Meningkatkan Kompetensi Menulis Paragraf Peserta Didik Kelas III. Lingua Jurnal Bahasa dan Sastra, 12(1), 53-62. Retrieved from
https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/lingua/article/view/8692
Prawiradilaga, D. S. (2007). Prinsip Desain Pembelajaran. Jakarta: Kencana.
Pujianto, A., Nuryatin, A., & Subyantoro, S. (2015). Keefektifan Pembelajaran Keterampilan Menulis Cerpen dengan Model Investigasi Kelompok dan Model STAD Berdasarkan Tipe Kepribadian Peserta Didik Kelas VII. Seloka: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sasra Indonesia, 4(2), 131-139. Retrieved from
https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/seloka/article/view/9871
Setyaningsih, N. H. (2010). Peningkatan Keterampilan Menulis Cerpen Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dengan Model Sinektiks yang Dikembangkan. Lingua Jurnal Bahasa dan Sastra, 6(2). Retrieved from
https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/lingua/article/view/876
Sokhipah, W. L., Subyantoro, & Mardikantoro, H. B. (2014). Keefektifan Model Show Not Tell dan Mind Map pada Pembelajaran Menulis Teks Eksposisi Berdasarkan Minat Peserta Didik Kelas X SMK. Lingua Jurnal Bahasa dan Sastra, 3(1), 11-19. Retrieved from
https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/seloka/article/view/9863
Sudarminah. (2007). Keefektifan Pembelajaran Menulis dengan Model Pengembangan Gambar dan Pengembangan Kata Kunci dalam Kalimat untuk Siswa SMP Kelas I. Unnes. Thesis. Semarang: Universitas Negeri Semarang. Retrieved from
http://lib.unnes.ac.id/28672/1/2101412066.pdf
Widyamarta, A., & Sudiati. (2004). Kreatif Mengarang. Yogyakarta: Kanisius.
Wijayanti, S. H. (1992). Efektivitas Metode Kolaboratif dalam Pembelajaran Menulis. Bahasa dan Seni: Jurnal Bahasa, Sastra, Seni, dan Pengajarannya, 40(2), 205-215. Retrieved from
http://journal2.um.ac.id/index.php/jbs/article/view/134