Afandi, A., & Susanto, R. (2019). Pengembangan Buku Ajar pada Mata Kuliah Perkembangan Motorik Berbasis Aplikasi Lectora untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mahasiswa Jurusan PJKR IKIP Budi Utomo Malang. In Prosiding Seminar Nasional IPTEK Olahraga (SENALOG) (Vol. 2, No. 1).
Arsanti, M. (2018). Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Penulisan Kreatif Bermuatan Nilai-Nilai Pendidikan Karakter Religius Bagi Mahasiswa Prodi PBSI, FKIP, Unissula. Kredo: Jurnal Ilmiah Bahasa dan Sastra, 1(2), 69-88.
Arsanti, M., Wardani, O. P., Ida Zulaeha, Subyantoro, S., Nas Haryati S., & Hasanudin, C. (2022). Kebutuhan Pengembangan Buku Ajar Analisis Kesalahan Berbahasa berdasarkan Kompetensi Abad 21. Jurnal Pendidikan Edutama, 9(1), 41-50.
Daryanto dan Syaiful K. (2017). Pembelajaran Abad 21. Yogyakarta: Gava Media.
Hasibuan, A. L., Harahap, R., & Roza Lia, M. (2020). Pengembangan Bahan Ajar Bahasa Indonesia Berbasis Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi di SMA In Prosiding Seminar Nasional Hasil Penelitian (Vol. 3, No. 1, pp. 12-18).
Istiyono, E., Dwandaru, W. S. B., Lede, Y. A., Rahayu, F., & Nadapdap, A. (2019). Developing IRT-Based Physics Critical Thinking Skill Test: A CAT to Answer 21st Century Challenge. International Journal of Instruction, 12(4), 267-280.
Kemendikbud. (2019). Penguatan Pembelajaran Nilai dan Moral Pancasila. Jakarta: Pusat Kurikulum dan Pembelajaran Badan Penelitian dan Pengembangan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.
Kemendikbud. (2016). Permendikbud No. 8 Tentang Buku yang Digunakan Oleh Satuan Pendidikan. Jakarta: Kemendikbud.
Kholifah, S. (2019). Menghargai dan Melaksanakan Hasil Keputusan Musyawarah. Tangerang: Loka Aksara.
Kosasih, E. (2017). Jenis-Jenis Teks: Analisis Fungsi, Struktur, dan Kaidah Kebahasaan serta Langkah Penulisannya dalam Mata Pelajaran Bahasa Indonesia SMA/MA/SMK. Bandung: Penerbit Yrama Widya.
Kosasih, E. (2021). Pengembangan Bahan Ajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Kurniawan, H. (2020). Pembelajaran Era 4.0: Integrasi Penguatan Pendidikan Karakter, Keterampilan Abad 21, HOTS, dan Literasi dalam Perspektif Merdeka Belajar. Yogyakarta: Media Akademi.
Nopriani, H. dan Ike T.P. (2019). Asyik Menulis Teks Eksposisi. Yogyakarta: Penerbit Deepublish.
Nurizka, R., & Rahim, A. (2020). Internalisasi Nilai-Nilai Pancasila Dalam Membentuk Karakter Siswa Melalui Budaya Sekolah. Elementary School: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran ke-SD-an, 7(1), 38-49.
Octaviana, M. T., & Susanti, S. (2021). Pengembangan Media Interaktif Program Lectora Inspire Berbasis Android pada Materi Jurnal Penyesuaian Perusahaan Jasa Kelas XI Akuntansi dan Keuangan Lembaga SMK Negeri 10 Surabaya. Jurnal Pendidikan Teknologi dan Kejuruan, 18(2), 142-151.
Prastowo, Andi. (2012). Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif: Menciptakan Metode Pembelajaran yang Menarik dan Menyenangkan. Yogyakarta: Diva Press.
Rofingah, R., Ida Zulaeha, & Wagiran, W. (2020). The Development of Enrichment Book of Writing Negotiation Texts: The 21st Century Competencies of Senior High School Students. Seloka: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 9(3), 192-203.
Saputra, H. N., & Salim, S. (2020). Penerapan Bahan Ajar Berbasis Keterampilan Berpikir Kritis. Pedagogik: Jurnal Pendidikan, 7(1), 22-46.
Septarianto, T. W., & Subyantoro. (2016). Pengembangan Buku Pengayaan Mneulis Teks Laporan Hasil Observasi yang Bermuatan Kearifan Lokal untuk Peserta Didik Kelas X SMA. Seloka: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 5(2), 216-224.
Setyaningsih, E., Wulandari, P. K., & Saraswati, D. (2021). Konsepsi Musyawarah dalam Serat Kancil Kridhamartana Jilid I sebagai Sumber Nilai Bagi Perilaku Berdemokrasi Penyelenggara Negara. Waskita: Jurnal Pendidikan Nilai dan Pembangunan Karakter, 5(1), 15-30.
Setyomurdian, A. N., & Subyantoro, S. (2018). The Development of Learning Material of Reading Complex Prosedure Text with CLIL Aproach for Vocational High School Students. Seloka: Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 7(2), 185-190.
Silaban, W., Ambarita, B., & Hadi, U. (2018). The Development and Implementation of Learning Material on Exposition Text to Improve Students' Achievement on Bahasa Indonesia. International Education Studies, 11(11), 53-61.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Susilo, A. B. & Ismono (2020). Pengembangan Lembar Kegiatan Siswa (LKS) Berorientasi Inkuiri Cycle untuk Melatihkan Keterampilan Berfikir Kritis pada Materi Asam Basa Kelas XI SMA. UNESA Journal of Chemical Education, 9(1).
Tahrir, Farid S.N., & Ida R.D. (2020). The Role of Critical Thinking as a Mediator Variable in the Effect of Internal Locus of Control on Moral Disengagement. International Journal of Instruction, 13(1), 17-34.
Wahyuni, M., Teguh S., & Haryadi, H. (2020). The Development of Teaching Materials of Writing Javanese News Texts using Local Wisdom for Grade X High School/Vocational Schools. Seloka: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 9(1), 74-84.