Abdulkarim, A., Komalasari, K., Saripudin, D., Ratnaningsih, N., & Anggraini, D. N. (2020). Development of a Unity in Diversity-Based Pancasila Education Text Book for Indonesian Universities. International Journal of Instruction, 13(1), 371-386.
Akan, Y., & Tatik, R. S. (2021). Analysis of Relationship between Moral Maturity and Human Values of University Students. International Online Journal of Education and Teaching, 8(3), 1324-1347.
Angriani, P. & Maharani, I. (2019). Pengaruh Media Iklan Audio Visual Terhadap Keterampilan Menulis Teks Persuasi Siswa Kelas VIII SMP Negeri 15 Palembang. In Prosiding Seminar Nasional Program Pascasarjana Universitas PGRI Palembang (Vol. 12, No. 01).
Alfarisi, R. S., & Suseno, S. (2019). Pengembangan Buku Pengayaan Menulis Teks Anekdot Bermuatan Cinta Tanah Air. KREDO: Jurnal Ilmiah Bahasa dan Sastra, 3(1), 102-115.
Arida, E., Susetyo, S., & Yulistio, D. (2020). Peningkatan Kemampuan Menulis Teks Persuasi dengan Menggunakan Teknik Pemodelan Siswa Kelas VIII SMPN L Sidoharjo Kabupaten Musi Rawas. Diksa: Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 6(1), 21-30.
Arsanti, D., Darmuki., & Setiono.(2020). Analisis Kesalahan Berbahasa pada Karangan Teks Persuasi Siswa Kelas VIII A SMP It Fathul Majid Kasiman Tahun Ajaran 2019/2020. Jurnal Pendidikan Edutama.
Bintarto, W. B. (2021). Pengembangan Buku Pengayaan Pembelajaran Menulis Naskah Drama Bermuatan Nilai Karakter untuk Siswa Kelas VIII Sekolah Menengah Pertama. Jurnal Pendidikan Karakter, (1).
Fitria, M., & Wisudawati, A. W. (2018). The Development Of Ethnoscience-Based Chemical Enrichment Books As A Science Literacy. International Journal of Chemistry Education Research, 2(1), 50.
Hartono, B. (2016). Dasar-Dasar Kajian Buku Teks Konsep Dasar, Pemilihan, Pemanfaatan, Penilaian, dan Pengembangannya. Semarang: UNNES Press.
Haryadi. (2014). Pengembangan Buku Ajar Membaca yang Bermuatan Kreativitas Berpikir dan Nilai-Nilai Pendidikan Karakter Bagi Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Disertasi. Universitas Negeri Semarang.
Kurniawati, H., & Maulana, S. (2019). The Implementation Of Chordophone Enrichment Book As An Essential Factor To Create Meaningful Learning. In Journal of Physics: Conference Series (Vol. 1157, No. 3, p. 032001).
Kosasih & Endang. (2018). Jenis-Jenis Teks. Bandung: Yrama Widya
Mulyani, R., & Syahrul, R. (2020). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write (TTW) Berbantuan Media Audiovisual terhadap Keterampilan Menulis Teks Persuasi Siswa Kelas VIII SMP Negeri 8 Padang. Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 8(3), 374-382.
Mangnga, A. (2015). Peran Perpustakaan Sekolah Terhadap Proses Belajar Mengajar di Sekolah. Jupiter, 14(1).
Munirah.(2019).Pengembangan Keterampilan Menulis Paragraf. Sleman: CV Budi Utama.
Nuzulia, N. (2020). Keefektifan Media Gambar Dalam Pembelajaran Menulis Teks Persuasi Pada Peserta Didik Kelas VIII SMP N 3 Mranggen Tahun Pelajaran 2018/2019. DWIJALOKA Jurnal Pendidikan Dasar dan Menengah, 1(1).
Puspitasari, L., In'am, A., & Syaifuddin, M. (2018). Analysis Of Students’ Creative Thinking In Solving Arithmetic Problems. International Electronic Journal of Mathematics Education, 14(1), 49-60.
Pusat kurikulum dan perbukuan. (2008). Pedoman Penulisan Buku Nonteks: Buku Pengayaan, Referensi,dan Panduan Pendidik. Jakarta: Depdiknas.
Purnomo, P., & Zulaeha, I. (2015). Pengembangan Buku Pengayaan Menulis Teks Eksposisi Bermuatan Nilai-Nilai Sosial untuk Siswa SMP. Seloka: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 4(2),118-120.
Rofiqoh, A., & Subyantoro, S. (2020). Pengembangan Buku Pengayaan Membaca Teks Berita Bohong Bidang SARA. Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 9(2), 123-131.
Romadhon, Sahrul.(2019). Kiat Sukses Menulis Ragam Teks Fiksi dan Nonfiksi. Pamekasan: Duta Media
Septarianto, T. W., & Subyantoro, S. (2016). Pengembangan Buku Pengayaan Menulis Teks Laporan Hasil Observasi yang Bermuatan Kearifan Lokal untuk Peserta Didik Kelas X SMA. Seloka: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 5(2), 216-224.
Santrock, J.W. (2011). Educational Psychology. Fifth Edition. New York: McGraw-Hill.
Sari, A. K., & Trisnawati, W. W. (2019). Integrasi Keterampilan Abad 21 Dalam Modul Sociolinguistics: Keterampilan 4C (Collaboration, Communication, Critical Thinking, dan Creativity). Jurnal Muara Pendidikan, 4(2), 455-466.
Sholikhati, N. I., & Rufaidah, D. (2020). Nilai Religius dalam Buku Teks Bahasa Indonesia SMP Kurikulum 2013. Jurnal Lensa: Kajian Kebahasaan, Kesusastraan, dan Budaya, 10, 58-68.
Subyantoro, S. (2012). Pengembangan Buku Pembelajaran Bahasa Indonesia Bermuatan Kesantunan Berbahasa Lintas Budaya: Ancangan Psikolinguistik Pendidikan. Kajian Linguistik dan Sastra, 24(2), 164-175.
Sunarsih, E. (2016). Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Teks Berita Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 16 Singkawang. JP-BSI (Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), 1(2), 65-67.
Saputri, M., Ginting, E. M., Tampubolon, T., & Lubis, R. H. (2019). Development of Instruments for Creative Thinking Skills Tests on Momentum and Impulse for High School Students. In 4th Annual International Seminar on Transformative Education and Educational Leadership (AISTEEL 2019) (pp. 155-158). Atlantis Press.
Sitepu. (2015). Penulisan Buku Teks Pelajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Wahyudi, W., Waluya, S. B., Suyitno, H., & Isnarto, I. (2020). Schemata And Creative Thinking Ability In Cool-Critical-Creative-Meaningful (3CM) Learning. International Journal of Sustainability in Higher Education.
Widyaningrum, E., Aprilya, S., & Iqbal, M. (2015). Pengembangan Produk Penelitian Berupa Buku Nonteks sebagai Buku Pengayaan Pengetahuan. Jurnal Ilmiah Mahasiswa, (1): 1-5