Pengaruh Kompetensi Pegawai, Fasilitas Kantor, dan Disiplin Kerja Terhadap Kualitas Pelayanan

Authors

  • Fera Ferdiana Safitri Safitri Universitas Negeri Semarang Author
  • Anis Susanti Universitas Negeri Semarang Author

DOI:

https://doi.org/10.15294/baej.v6i1.13196

Keywords:

Employee Competency; Office Facilities; Work Discipline; Service Quality

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh secara simultan maupun parsial antara kompetensi pegawai, fasilitas kantor, dan disiplin kerja terhadap kualitas pelayanan di kantor Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna layanan di kantor Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara dengan 116 respondem yang dianalisis sebagai sampel menggunakan rumus iterasi. Metode pengambilan data yang digunakan adalah angket, observasi, wawancara dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Hasil analisis regresi berganda dalam penelitian ini yaitu Y= 17,247 + 0,200 KP + 0,353 FK + 0,264 DK+ e. Hasil penelitian menunjukan variabel bebas kompetensi pegawai, fasilitas kantor, dan disiplin kerja, secara simultan berpengaruh terhadap variabel kualitas pelayanan.

Downloads

Published

2025-06-16

Article ID

13196