Pengaruh Live Streaming Sales di Tiktok dan Brand Ambassador Terhadap Minat Beli Produk Skincare Pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas PGRI Wiranegara

Authors

  • Nahlah Latif Universitas PGRI Wiranegara Author
  • Nunuk Indarti Universitas Negeri Semarang Author
  • Etta Mamang Sangadji Universitas Negeri Semarang Author

DOI:

https://doi.org/10.15294/baej.v6i1.14014

Keywords:

live streaming sales, brand ambassador, minat beli

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh live streaming sales di Tiktok dan brand ambassador terhadap minat beli produk skincare pada mahasiswa pendidikan ekonomi Universitas PGRI Wiranegara. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Regresi linier berganda digunakan sebagai analisis data. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa pendidikan ekonomi Universitas PGRI Wiranegara dari angkatan 2020, 2021, 2022, dan 2023 dengan sampel penelitian berjumlah 76 mahasiswa.  Hasil penelitian menunjukkan bahwa live streaming sales di Tiktok mempengaruhi minat beli produk skincare pada mahasiswa dan brand ambassador mempengaruhi minat beli produk skincare pada mahasiswa. Live streaming sales di Tiktok dan brand ambassador secara bersama sama berpengaruh Universitas PGRI Wiranegara.

Downloads

Published

2025-06-16

Article ID

14014