ANALISIS HASIL BELAJAR DAN KEMANDIRIAN SISWA PADA PEMBELAJARAN ASAM BASA DENGAN METODE BLENDED LEARNING
(1) Universitas Negeri Semarang
(2) Universitas Negeri Semarang
(3) SMA N 1 Padamara, Purbalingga
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Astriyanti, G., Susilaningsih, E., dan Supartono, 2017, Model Blended Learning Berbasis Task dengan Penilaian Jurnal Belajar terkait Pencapaian Kompetensi Dasar. Jurnal Chemistry in Education, Vol 6, No 1, Hal 14-19.
Daulay, U.A., dan Manurung, B., 2016, Pengaruh Blended Learning Berbasis Edmodo dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar IPA Biologi dan Retensi Siswa pada Sistem Peredaran Darah Manusia di Kelas VIII SMP Negeri 5 Medan. Jurnal Pendidikan Biologi, Vol 6, No 1, Hal 260–266.
Fahrurrozi, M., dan Majid, M.A., 2017, Pengembangkan Model Pembelajaran Blended Learning Berbasis Edmodo dalam Membentuk Kemandirian Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS SMAN 1 Selong Tahun Pelajaran 2017/2018. Jurnal pendidikan Ekonomi dan Kewirausahaan, Vol 1, No 1, Hal 57–67.
Kamel, A., dan Mahmoud, A., 2014, The Effect of Using Discovery Learning Strategy in Teaching Grammatical Rules to first year General Secondary Student on Developing Their Achievement and Metacognitive Skills. International Journal of Innovation and Scientific Research ISSN, Vol 5, No 2, Hal 146–153.
Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, 2014, Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 104 Tahun 2014 tentang Penilaian Hasil Belajar oleh Pendidik pada Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah. Jakarta: Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia
Pratiwi, I.D., dan Laksmiwati, H., 2016, Kepercayaan Diri dan Kemandirian Belajar Pada Siswa SMA Negeri “X.†Jurnal Psikologi Teori Dan Terapan, Vol 7, No 1, Hal 43–49.
Samiudin, 2016, Peran Metode untuk Mencapai Tujuan Pembelajaran. Jurnal Studi Islam, Vol 11, No 2, Hal 114–131.
Sutisna, A., 2016, Pengembangan Model Pembelajaran Blended Learning pada Pendidikan Kesetaraan Program Paket C dalam Meningkatkan Kemandirian Belajar. Jurnal Teknologi Pendidikan, Vol 18, No 3, Hal 156–168.
Wicaksana, G.A., Nurhayati, S., dan Cahyono, E., 2013, Efektivitas Media Pembelajaran E-Learning Berbasis Chemo-Edutainment terhadap Hasil Belajar Materi Hidrokarbon dan Minyak Bumi Siswa Kelas X. Chemistry in Education, Vol 2, No 1, Hal 1-10.
Wichadee, S., 2017, A Development of the Blended Learning Model Using Edmodo for Maximizing Students’ Oral Proficiency and Motivation. International Journal of Emerging Technologies in Learning, Vol 12, No 2, Hal 137-154.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.