Strategi Branding Kampung Wisata Malon Gunungpati melalui Optimalisasi Teknologi Web Based
(1) Universitas Negeri Semarang
(2) Universitas Negeri Semarang
(3) Universitas Negeri Semarang
(4) Universitas Negeri Semarang
Abstract
Teknologi Informasi yang menjadi tranding topic saat ini menjadi sebuah keharusan seluruh komponen masyarakat memanfaatkannya. Seluruh bidang berusaha meningkatkan eksistensi, managerial, administrasi, pemasraan dan brandingnya melalui optimalisasi teknologi informasi. Perkembangan saat ini masyarakat cenderung menggunakan teknologi internet dalam kesehariannya melalui gadget ataupun media device apapun. Saat ini hampir sebagian besar kelompok masyarakat baik formal maupun nonformal telah mendayagunakan teknologi internet dalam melakukan strategi branding. Kampung wisata sebagai bagian dari srategi optimalisasi peran desa dengan seluruh komponen masyarakatnya. Dengan managemen yang baik sebuah desa yang memiliki banyak keunggulan akan menjadi sebuah pilar utama dalam rangka peningkatan peranan desa dalam proses pembangunan bangsa. Saat ini kampong wisata menjadi sasaran utama pariwisata daerah yang layak menjadikan komoditas unggul di tingkat desa sehingga dapat meningkatkan pula devisa pemerintah daerah. Pada dasawarsa terakhir ini penggunaan Teknologi Informasi menyentuh pada ranah bidang apapun, termasuk pada kampung wisata yang telah dikembangkan sebuah website yang mampu mengakomodir segala kebutuhan publikasi dan marketing kampong wisata tersebut. Dengan mekanisme online para penikmat kampung wisata dan investor akan mudah mendapatkan informasi apapun baik managemen kampung wisata, produk yang dihasilkan, kekayaan alam yang dimiliki dan potensi-potensi yang dimiliki untuk dapat diketahui dan dinikmati oleh masyarakat luas.
Keywords
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License