PENINGKATAN KUALITAS PERKULIAHAN PENDIDIKAN MATEMATIKA II MELALUI STRATEGI MODELING THE WAY
(1) 
Abstract
Pencapaian tahun sebelumnya dari semester keempat mahasiswa S1 PGSD FIP UNNES, Tegal pada Pendidikan Matematika II menunjukkan kompetensi siswa rendah '. Penyebab ini kompetensi yang rendah adalah pemahaman dan keterampilan yang rendah, bahan baru, serta strategi atau pendekatan yang digunakan oleh dosen mereka yang tidak mendukung pemahaman siswa dan keterampilan. Pertanyaan penelitian ini adalah "pemodelan Melalui 'cara strategi, dapat kualitas kuliah Pendidikan Matematika II ditingkatkan" riset pengembangan pembelajaran ini menggunakan penelitian tindakan kelas dilakukan dalam dua siklus?; Setiap siklus terdiri dari empat tahapan: rencana, tindakan , observasi, dan refleksi. Data dikumpulkan melalui observasi dan tes. Kriteria yang digunakan untuk menilai keberhasilan adalah: (1) formatif tes siswa berarti nilai lebih dari 70, (penguasaan 2) kelas belajar paling sedikit 70%, aktivitas belajar siswa, dan nilai kinerja dosen adalah minimal 70,5 atau B. Setelah menerapkan 'pemodelan cara strategi dalam siklus pertama, tes formatif siswa adalah skor rata-rata 72,3 dan kelas belajar penguasaan adalah 66,67%. prestasi siswa meningkat pada siklus kedua; formatif tes siswa ratarata skor 74,53 dan kelas belajar penguasaan adalah 82,22%. Kegiatan belajar siswa pada siklus pertama mencapai tingkat 80 atau B, dan pada siklus kedua, naik menjadi 87,5 atau kinerja A. dosen di siklus pertama 81.25or AB, dan pada siklus kedua, menjadi 87,5 atau A Hasil ini. dianggap cukup, karena setiap komponen, misalnya prestasi, kegiatan belajar siswa, dan kinerja dosen, telah memenuhi kriteria yang digunakan untuk menilai keberhasilan pelaksanaan 'pemodelan cara strategi. Berdasarkan data tersebut, kesimpulannya adalah bahwa strategi pemodelan melalui 'cara', kualitas kuliah Pendidikan Matematika SD 2 dalam program studi S1-PGSD FIP UNNES, Tegal dapat ditingkatkan.
Kata Kunci: pendidikan matematika II mengajar, strategi cara pemodelan.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License