Effect of Mnemonic Method on the Ability to Recall Social Studies in MTs NU Ungaran
(1) Program Studi Teknologi Pendidikan S1 Universitas Negeri Semarang Semarang
(2) Program Studi Teknologi Pendidikan S1 Semarang
Abstract
Keywords
References
Arifin, H. W. 2016. Upaya Meningkatkan Kemampuan Mengingat Urutan Kata Melalui Metode Bernyanyi (Penelitian Tindakan Kelas pada Anak Usia 5-6 Tahun di Kelas B TK Baiturrahman Karangasem, Laweyan, Surakarta Tahun Ajaran 2014/2015). USM: PGPAUD jurnal, 1-6
Arikunto, S. 2013. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT. Rineka Cipta
Bakken, J. P. 2011. Mnemonic Strategies: Success for the Young-Adult Learner. The Journal of Human Resource and Adult Learning, 7(2), 79-86.
Bakken, J. P. 2017. Mnemonic Strategies: Helping Students with Intellectual and Developmental Disabilities Remember Important Information. Global journal of intelectual and developmental disabilities. 2(3), 1-4.
Fasih, P. 2018. The Effects of Mnemonic Vocabulary Instruction on Content Vocabulary Learning of Students. Journal of language and education. 4(1), 42-62
Martin, 2017. Bimbingan Kelompok Dengan Metode Mnemonic Device Untuk Meningkatkan Daya Ingat Mahasiswa, Jurnal Edukasi, 15(2), 168-171
Purnamasari, 2018. Strategi Pembelajaran Mnemonic untuk Meningkatkan Memori Siswa. Jurnal Sipatahoenan. 4(2), 125-139
Sari, R. R. 2018. Mnemonik Sebagai Alternatif Dalam Menghafal Kosakata Bahasa Arab Mahasiswa. Jurnal Tarbiyatuna, 3(2), 30-50.
Setyorini, R. 2017. Validitas Media Kartu Mnemonik Pada Materi Metabolisme Untuk Kelas XII SMA. Jurnal Bioedu. 6(2), 196-204.
Simamora, S. 2018. Efektivitas Metode Mnemonik Terhadap Daya Ingat Pada Materi Protista Di Kelas X SMA Budi Murni 3 Medan Tahun Ajaran 2017/2018. Jurnal Pelita pendidikan, 6(2), 103-108
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Kombinasi. Bandung: Alfabeta
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License