PEMANFAATAN CROSS CULTURAL UNDERSTANDING (PEMAHAMAN LINTAS BUDAYA) DALAM BAHAN AJAR NUSUS ADABIYYAH (ANALISIS TEKS SASTRA)
(1) 
(2) 
(3) 
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alwasilah, A. Chaedar. 2004. Cross Cultural Understanding Dalam Kurikulum Pendidikan Bahasa Inggris: Suatu Telaah Sosiolinguistik Edukational. Makalah. Jakarta: IKIP Muhammadiyah.
Aminuddin. 2000. Metasemiotik sebagai Dasar Signifikasi Teks Sastra. Dalam Rahayu S. Hidayat (Ed). Semiotik. Jakarta: Universitas Indonesia. Bennet, J. M., Bennet, M. J., & Allen, W. 2003.
Developing Intercultural Competence In The Language Classroom. In lange, D. L., & Paige, M. (Eds.). Culture As The Core: Perspectives On Culture In Second Language Learning (pp. 237270). Greenwich: Information Age Publishing.
Corbett, J. (2003). An Intercultural Approach To Second Language Education. In Corbett, J. (Ed.). An Intercultural Approach To English Language Teaching (pp. 1-30). Clevedon, England: Multilingual Matters.
Crawford, M. L. 2001. Teaching and Contextually. Research, Rationale, and Technique for Improving Student Motivation and Achievement in Mathematics and Science. Waco, Texas: CCI Publising, Inc.
Dahar, R.W. 1988. Teori-Teori Belajar. Jakarta: Depdikbud
Luxemburg, Janvan, Bal M., Weststeiju, Willem, G. 1989. Tentang Sastra. Jakarta: Penerbit Intermasa.
Kudriyah, Siti. 2008. Pembelajaran Silang Budaya (Interkulturell) Untuk Meningkatkan Kemampuan Interpretasi Sastra Jerman. Artikel tidak diterbitkan. Medan: Universitas Negeri Medan.
Nurhidayati. 2011. Pembelajaran Menyimak Apresiatif Cerita Pendek Dengan Strategi Belajar Kooperatif. Artikel dalam Jurnal Litera, Volume 10, Nomor 1, April 2011.
Orton, A. 1992. Learning Mathematics: Issues, Theory, and Practice. Great Britain: Redwood Books.
Purwa, B. K. 1997. Pokok-Pokok Pengajaran Bahasa dan Kurikulum 1994 Bahasa Indonesia. Jakarta: Depdikbud.
Richey and Rita C. Klein. 2007. Design and Development Research. London: Lawrence Erlbaum Associates Inc.
Risager, K. 2006. Language And Culture: Global Flows And Local Complexity. Clevedon, England: Multilingual Matters.
Rozaq, A. 2002. Pengefektifan Pembelajaran appresiasi Cerita Pendek dengan Pendekatan Interaksi Dinamis Siswa Kelas II SLTPN I Tumpang Kabupaten Malang. Tesis tidak diterbitkan. Malang: Program Pasca Sarjana Universitas Negeri Malang.
Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung. Penerbit Alfabeta.
Sujadi. 2002. Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Sukmadinata, Nana Syaodih. 2009. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Yasnur, Asri. 1992. Komparasi Kemampuan Mengapresiasi Puisi Melalui Pendekatan Struktural dan Pragmatik. Tesis. Bandung: PPS IKIP Bandung.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License