PENGEMBANGAN HISTORY ROOM BERBASIS MEDIA VISUAL BERTEMA SEJARAH LOKAL SEMARANG DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH
(1) Jurusan Sejarah, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Semarang
(2) Jurusan Sejarah, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Semarang
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Assistant Masters Association. 1975. The Teaching of History in Secondry Schools. Fourth Edition. Cambridge: Cambridge University Press.
Borg, W. R., & Gall, M. D. 1989. Educational research. New York: Longman.
Kasmadi, Hartono. 2001. Pengembangan vPembelajaran dengan Pendekatan Model-Model Pengajaran Sejarah. Semarang: PT. Prima Nugraha Pratama.
Kaup, M.L., H. Chan Kim, & M. Dudek. 2013. ”Planning to Learn: The Role of Interior Design in Educational Settings”. International Journal of Designs for Learning, Vol. 4(2). Hlm. 41-55.
Kochhar, S. K. 2008. Pembelajaran Sejarah. Terjemahan. Jakarta: Grasindo.
Latuheru, John D. 1988. Media Pembelajaran dalam Proses Belajar Mengajar Masa Kini. Jakarta: Depdikbud.
Obeidar, A. & R. Al Share. 2012. ”Quality Learning Environment: Design-Studio Classroom”. Asian Culture and History, Vol 4 (2), July 2012. Hlm. 165-174.
Rusmiyati, Ustri. 2010. ”Efektivitas Pemanfaatan Ruang Sejarah (History Room) Dalam Pembelajaran Sejarah Pada Siswa Kelas XI IPS Semester II SMA N 2 Rembang Tahun Pelajaran 2009/2010”. Skripsi. Jurusan Sejarah, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Semarang.
Sadiman, Arief W., dkk.2002. Media Pendidikan: Pengertian, Perkembangan dan Pemanfaatannya. Jakarta: Rajawali Press.
Widja, I Gde. 1988. Sejarah Lokal Suatu Perspektif dalam Pengajaran Sejarah. Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan
Widja, I Gde. 1989. Dasar-Dasar Pengembangan Strategi serta Metode Pengajaran Sejarah. Jakarta: Depdikbud.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License