PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN VLOG TERHADAP PENGUASAAN KOMPETENSI SISWA PADA KOMPETENSI DASAR PERAWATAN SISTEM UTAMA ENGINE DAN MEKANISME KATUP
(1) Universitas Negeri Semarang
(2) Universitas Negeri Semarang
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdullah, A. R. (2017). Vlog Sebagai Media Pembelajaran Bahasa Indonesia Untuk Mengembangkan Kemampuan Berbahasa Peserta Didik. Prosiding Semnas KBSP V, 310–312.
Amalliah, & Yunita, R. (2020). Media Vlog Sebagai Strategi Komunikasi Dalam Metode Pembelajaran Di kalangan Siswa Dalam menghadapi Pandemic Covid 19. Jurnal Akrab Juara, 5(3), 19–32.
Anggoro, A., & Surjono, H. (2019, July). Development of blended learning model based on student learning style in vocational high school lathe machining practice. In 6th International Conference on Educational Research and Innovation (ICERI 2018) (pp. 32-39). Atlantis Press.
Hamzah, A. (2019). Metode Penelitian & Pengembangan Research & Development Uji Produk Kuantitatif Dan Kualitataif Proses Dan Hasil. Literasi Nusantara.
Minsih, & Galih, A. D. (2018). Peran Guru Dalam Pengelolaan Kelas. Profesi Pendidikan Dasar, 5(1), 20–27.
Pemerintah Indonesia. (2021). Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 57 Tahun 2021 Tentang Standar Nasional Pendidikan. In Standar Nasional Pendidikan (pp. 1–49). Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 6676.
Premana, A., Ubaedillah, & Pratiwi, D. I. P. (2021). Peran Video Blog Sebagai Media Pembelajaran Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Inggris. Jurnal Teknologi Pendidikan, 14(2), 132–138.
Priana, R. Y. S. (2017). Pemanfaatan Vlog Sebagai Media Pembelajaran Terintegrasi Tekhnologi Informasi. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan FKIP Untirta, 313–316.
Ramli, M. (2012). Media Dan Teknologi Pembelajaran (1st ed.). IAIN Antasari Press.
Taufikurachman, I. E., Kusuma, I. H., & Permana, T. (2019). Penggunaan media video pada mata pelajaran pekerjaan dasar teknik otomotif di sekolah menengah kejuruan. Journal of Mechanical Engineering Education, 6(1), 57–63.
Refbacks
- There are currently no refbacks.