STRATEGI PEMBELAJARAN DI MASA PANDEMI DALAM PENGEMBANGAN SOFT SKILL PESERTA DIDIK SMK
(1) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
(2) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
(3) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
(4) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Dewantara, K. H. (1954). Masalah Kebudayaan. Pertjetakan Taman Siswa.
Farrell, B. J., & Farrell, H. M. (2008). Student Satisfaction with Cooperative Learning In an Accounting Curriculum. Journal of University Teaching & Learning Practice, 5(2), 39–54.
Fimansyah, D. (2015). Pengaruh Strategi pembelajaran dan minat belajar terhadap hasil belajar matematika. Judika (Jurnal Pendidikan UNSIKA), 3(1), 34–44. https://journal.unsika.ac.id/index.php/judika/article/view/199
Fuad, J. (2009). Strategi Pembelajaran Kooperatif (Studi Eksperimen). Tribakti: Jurnal Pemikiran Keislaman, 20(1). http://www.ejournal.iai-tribakti.ac.id/index.php/tribakti/article/view/94
Jaelani, A. (2015). Pembelajaran Kooperatif, Sebagai Salah Satu Model Pembelajaran Di Madrasah Ibtidaiyya (Mi). Al Ibtida: Jurnal Pendidikan Guru MI, 2(1), 1–16. https://doi.org/10.24235/al.ibtida.snj.v2i1.189
Mediatati, N. (2012). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Learning Together untuk Meningkatkan Keaktifan dan Hasil Belajar Siswa Kelas XI B Pada Mata Pelajaran PKn di SMK PGRI II Salatiga. Satya Widya, 28(1), 39–54. http://ejournal.uksw.edu/satyawidya/article/download/139/127
Megawati, Nur, Y. D., & Sari, A. R. (2012). Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization dalam Meningkatkan Keaktifan Siswa dan Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI IPS 1 SMA Negeri 1 Banjarnegara Tahun Ajaran 2011/2012. Jurnal Pendidikan Akuntansi Indonesia, 10(1), 168–180. https://journal.uny.ac.id/index.php/jpakun/article/view/927
Mukhtar, & Iskandar. (2009). Orientas Baru Supervisi Pendidikan. Gaung Persada.
Ndun, A. V. E., Arjana, I. G. B., & Se, R. (2019). Pengaruh Persepsi, Sikap, dan Perilaku Terhadap Soft Skill Peserta Didik SMA Kristen 2 Kupang. Ciencias: Jurnal penelitian dan pengembangan pendidikan, 2(1), 1-14. http://ejournal.upg45ntt.ac.id/ciencias/article/view/28
Pratiwi, S. W., Kuntarto, E., & Zahyuni, V. (2022). Strategi Guru Mengembalikan Semangat Belajar Peserta Didik Selama Masa Pandemi Menggunakan Model Pembelajaran Kooperat-if. Jurnal Basicedu, 6(1), 1350-1359.
Shertian. (2008). Kosep Dasar dan Teknik Supervisi Pendidikan. Rineka Cipta.
Sudiana, I. K. (2012). Upaya pengembangan soft skills melalui implementasi model pembelajaran kooperatif untuk peningkatan aktivitas dan hasil belajar mahasiswa pada pembelajaran kimia dasar. JPI (Jurnal Pendidikan Indonesia), 1(2), 91–101. https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JPI/article/download/4489/3462
Suganda, D. (2022). PENGERTIAN, HUBUNGAN, DAN IMPLEMENTASI SOFT SKILLS, PEMBELAJARAN AFEKTIF, DAN PENDIDIKAN KARAKTER DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR. Paraguna, 4(1), 32–51. https://jurnal.isbi.ac.id/index.php/paraguna/article/view/1870
Triyastuti, T. F. (2010). Upaya Peningkatan Hasil Belajar Ekonomi/ Akuntansi dengan Pembelajaran Kooperatif Tipe TPS (think pair share) pada kelas XI IPS 5 SMA Negeri 2 Surakarta. skripsi.
Yuniarti, S., & Sari, T. H. N. I. (2021). PEMANFAATAN FITUR BREAKOUT ROOM ZOOM UNTUK MENDUKUNG MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DI MASA PANDEMI COVID-19. De Fermat: Jurnal Pendidikan Matemat-ika, 4(1), 66-73.
Yusri, Y. (2017). Strategi Pembelajaran Andragogi. Al-Fikra: Jurnal Ilmiah Keislaman. http://ejournal.uin-suska.ac.id/index.php/al-fikra/article/view/3861
Zed, M. (2004). Metode Penelitian Kepustakaan (1 ed.). Yayasan Obor Indonesia.
Zein, M. (2016). Peran guru dalam pengembangan pembelajaran. Jurnal Inspiratif Pendidikan. https://journal3.uin-alauddin.ac.id/index.php/Inspiratif-Pendidikan/article/view/3480
Refbacks
- There are currently no refbacks.