Andragogy Based E-Training Model for Early Childhood Education Educators
(1) Departemen Pendidikan Masyarakat Universitas Pendidikan Indonesia, Indonesia
(2) Departemen Pendidikan Masyarakat Universitas Pendidikan Indonesia, Indonesia
(3) Departemen Pendidikan Masyarakat Universitas Pendidikan Indonesia, Indonesia
(4) Departemen Pendidikan Masyarakat Universitas Pendidikan Indonesia, Indonesia
(5) Departemen Pendidikan Masyarakat Universitas Pendidikan Indonesia, Indonesia
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Barrow, C. (2003). E-Training and Development: Training and Development 11.3. John Wiley & Sons.
Blackley, S., & Sheffield, R. (2015). Digital andragogy: A richer blend of initial teacher education in the 21st century. Issues in Educational Research, 25(4), 397-414.
Fitri, Annisa, Sri Saparahayuningsih, and Nesna Agustriana. 2017. “Perencanaan Pembelajaran Kurikulum 2013 Pendidikan Anak Usia Dini.” Jurnal Ilmiah Potensia 2(1): 1–13.
Jakaria, Yaya. 2014. “Analisis Kelayakan Dan Kesesuaian Antara Latar Belakang Pendidikan Guru Sekolah Dasar Dengan Mata Pelajaran Yang Diampu.” Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan 20(4): 499–514.
Knowles, Malcolm S, Elwood F Holton III, and Richard A Swanson. 2014. The Adult Learner: The Definitive Classic in Adult Education and Human Resource Development. Routledge.
Knowles, M.S, (2005). ). The Adults Learner: A Neglected Species. Houston: Gulf Publishing Company
Moleong, Lexy J. 2021. Metodologi Penelitian Kualitatif. PT Remaja Rosdakarya.
Nirtha, Eva Nirtha, Bambang Ismanto Ismanto, and Bambang Suteng Sulasmono. 2021. “LCL Model Experiential Learning Based Training Model Development to Improve Teacher Competence in Designing Learning.” JPI (Jurnal Pendidikan Indonesia) 10(3).
Nugraheni, Aninditya Sri, and Ratna Rahmayanti. 2016. “Pengaruh Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Guru Di MI Al Islam Tempel Dan MI Al Ihsan Medari.” Jurnal Pendidikan Madrasah 1(2): 277–93.
PP-PAUD dan Dikmas Jawa Barat. (2018). Data Peserta Pelatihan Tenaga Pendidik PAUD. PP-PAUD dan Dikmas Jawa Barat.
Pratiwi, Suci. 2016. “Rancangan Model Pelatihan Sumber Daya Manusia Berbasis E-Training Dalam Rangka Implementasi Learning Organization (Organisasi Pembelajar).” Jurnal Manajemen Pendidikan 7(1): 1234–43.
Rachmawati, Tuti. 2016. “Supervisi Pendidikan Sebagai Upaya Meningkatkan Kinerja Guru.” Coopetition 7(1): 43.
Riadi, A. (2018). Kompetensi Guru dalam pelaksanaan evaluasi pembelajaran. Ittihad, 15(28), 52-67.
Rustiana, Ade. 2010. “Efektivitas Pelatihan Bagi Peningkatan Kinerja Karyawan.” JDM (Jurnal Dinamika Manajemen) 1(2).
Saavedra, Anna Rosefsky, and V Darleen Opfer. 2012. “Teaching and Learning 21st Century Skills: Lessons from the Learning Sciences.” A Global Cities Education Network Report. New York, Asia Society 10.
Slameto, Slameto. 2017. “Peningkatan Kinerja Guru Melalui Pelatihan Beserta Faktor Penentunya.” Jurnal Pendidikan Ilmu Sosial 27(2): 38–47.
Nurhayati, S., & Rakhman, A. (2017). Studi kompetensi guru paud dalam melakukan asesmen pembelajaran dan perkembangan anak usia dini di kota cimahi. Jurnal Pendidikan Anak, 6(2), 109-120.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Nurul Fahimah, Ihat Hatimah, Oong Komar, Jajat Sudrajat Ardiwinata, Purnomo Purnomo
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.