OPTIMALISASI INTERNET MARKETING DALAM PEMASARAN PRODUK KERAJINAN SLB

nurfaizah nurfaizah(1),


(1) stmik amikom purwokerto

Abstract

Internet marketing menjadi fenomena baru di dalam dunia pemasaran. Keunggulan internet marketing dalam menjangkau wilayah yang lebih luas memudahkan dalam melakukan promosi suatu produk. SLB B Yakut Purwokerto memiliki produk kerajinan tangan yang dihasilkan oleh para siswa namun masih sangat kecil lingkup pemasarannya. Pemasaran hanya dilakukan pada saat ada kunjungan dari instansi atau sekolah lain atau ketika ada kunjungan orang tua siswa ke sekolah. Maka dari itu, untuk memperluas pemasaran produk kerajinan tangan para siswa SLB B Yakut Purwokerto, pengabdian ini berusaha memberikan pengetahuan, informasi dan pelatihan mengenai internet marketing serta bagaimana cara untuk melakukan optimalisasi penggunaan internet marketing dalam proses pemasaran produk kerajinan tangan. Pelaksanaan ini melalui tiga tahapan, yaitu tahap pertama melakukan koordinasi baik antartim pelaksana pengabdian maupun dengan mitra, tahap kedua yaitu tahap pelaksanaan program pengabdian dan tahap ketiga merupakan tahap evaluasi kegiatan pengabdian. Pengabdian melibatkan siswa dan guru SLB B Yakut Purwokerto, tim pelaksana dan mahasiswa dalam pelaksanaan pengabdian. Pengabdian ini diharapkan akan mampu memberikan pengetahuan baru kepada pengelola SLB B Yakut Purwokerto mengenai internet marketing dan mampu memanfaatkan atau mengoptimalkan internet marketing dalam proses pemasaran produk.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License