Branding Awarness Udeng Demang Sari Sebagai Icon Kota Delta Sidoarjo
(1) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
(2) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
(3) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
Abstract
Udeng sebagai tutup kepala memiliki nilai yang lebih berharga dibandingkan dengan tutup kepala yang lain, karena dalam proses pembentukannya memerlukan kejelian, keterampilan, ketekunan, kesabaran dan rasa estetika yang tinggi dari pemakainya. Tujuan dari branding awareness ini, yaitu membantu kelompok pengrajin mempromosikan udengnya sehingga masyarakat Indonesia dapat mengenali atau mengingat merek, termasuk nama, gambar, logo dari udeng tersebut. Solusi yang dibutuhkan yaitu, survey, influencer marketing, dan event marketing. Hasil yang didapatkan, yaitu udeng demang sari menjadi oleh-oleh khas pulau lusi.
Keywords
Udeng, Demang Sari, Branding Awarness, Sidoarjo
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License