Perluasan Pangsa Pasar dengan Menggunakan Metode Pemasaran Digital pada Asosiasi UMKM Amangtiwi

Santirianingrum Soebandhi(1), Ricky Angga Ariska(2), Fadilla Purwitasari(3),


(1) Universitas Wijaya Kusuma Surabaya
(2) Universitas Wijaya Kusuma Surabaya
(3) Universitas Wijaya Kusuma Surabaya

Abstract

Menjual dan promosi produk merupakan salah satu permasalahan klasik yang dihadapi oleh para pemilik usaha, terutama pada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Salah satu strategi yang dapat dilakukan pada masa sekarang ini adalah dengan mengikuti perkembangan teknologi. Perkembangan teknologi membuat cara pemasaran mengalami perubahan. Saat ini pemasaran sudah menggunakan media digital. Memanfaatkan teknologi untuk memasarkan produk. Untuk dapat mencapai target konsumen, UMKM harus memanfaatkan media digital untuk membantu memasarkan produknya. Kegiatan pengabdian masyarakat ini berupa sosialiasi dan tutotial mempraktikkan pemasaran digital kepada asosiasi UMKM Amangtiwi Kota Malang. Kegiatan dilakukan dalam dua langkah yang terdiri dari pemberian materi dan penjabaran contoh-contoh aplikasi yang dapat digunakan dalam pemasaran digital.

Keywords

pemasaran digital; usaha mikro kecil menengah; produk; promosi

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License