PERANCANGAN VISUAL ARTWORK BOARD GAME EDUKASI MEMBANGUN SIKAP TOLERANSI
(1) Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga
(2) Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga
(3) Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdurrohman. 2015. “Membangun Sosiologi Inklusif Dalam Praktek Pembelajaran (Studi Pendidikan Toleransi Dengan Penerapan Permaianan Dadu Pintar Pada Pembelajaran Sosiologi Siswa)â€. Jurnal Education, Volume 10 No 2.
Asril, Sabrina. 2012. Lima Kasus Diskriminasi Terburuk Pascareformasi. https://nasional. kompas.com/r e a d / 2 0 1 2 / 1 2 / 2 3 / 1 5 1 5 4 9 6 2 /Lima.Kasus.Diskriminasi.Terburuk.Pascareformasi/. diakses tanggal 20 Juli 2016.
Beritamalukuonline.com. 2017. Kekerabatan Pela di Maluku Tengah Sebelum Eropa Masuk ke Maluku. http://www.beritamalukuonline.com/2017/08/kekerabatan-pel a -di-maltengsebelum.html. diakses tanggal 10 November 2018.
Definisi.org. 2013. Ciri-ciri Fisik Sifat Karakter dan Kebiasaan Orang Maluku. http://definisi.org/ciri-ciri-fisiksifat-karakter-dan-kebiasaan-orangmaluku. Diakses tanggal 27 Oktober 2018.
Harcourt, HM. 2013. The American Heritage Dictionary of the English Language, 5th edition. Houghton Mifflin Harcout Publishing Company.
Indriana, Dina. 2011. Ragam Alat Bantu Media Pengajaran. Yogyakarta. DIVA Press.
Istianto, Timothy. 2013. “Perancangan Board Game Tentang Bercocok Tanam Di Rumahâ€. Jurnal DKV Adiwarna.
Julian, Billy. 2017. “Keberagaman di Indonesia†https://www.kompasiana.com/billyjulian/5a40880bcf01b419c54abb54/keberagaman-di-indonesia/, diakses tanggal 30 Desember 2017.
Sanaky, Hujair AH. 2014. Media Pembelajaran Interaktif-Inovatif: Buku Bacaan Wajib Guru, Dosen, dan Calon Pendidik. Yogyakarta. Kaukaba Dipantara.
Sarwono, Jonathan, dan Lubis, Harry. 2007. Metode Riset untuk Desain Komunikasi Visual. Yogyakarta. CV Andi Offset.
Setiabudi, Fabianus Bayu. 2013. Perancangan Visual Artwork pada Game Simulasi Food Web. Salatiga: Universitas Kristen Satya Wacana.
Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods). Bandung. Alfabeta.
Supatmo, Supatmo. 2019. “The Manifestation of Cultural Tolerance Value of Traditional Ornament: Study on Ornaments of Sendang Duwur Mosque-Graveyard, Lamongan East Javaâ€. 2nd International Conference on Arts and Culture (ICONARC 2018). https://www.atlantis-press.com/proceedings/iconarc-18/125911173.
Tangidy, Allez Martin. 2016. “Toleransi Melalui Model Kehidupan Budaya Pela Gandong Dengan Menggunakan Media Board Game Untuk Mahasiswaâ€. Jurnal Sabda, Volume 11 No 2.
Tihulale.com. 2015. Sejarah Gandong Negeri Tihulale – Kailolo. http://www.tihulale.com/2015/06/Sejarah-Gandong-Negeri-Tihulale-Kailolo.html. Diakses tanggal 10 November 2018.
Trisna Arya Pradipta. 2012. Perancangan Game Artwork dan Artbook pada Platform Game Genre Menggunakan Gaya Penggambaran Art Nouveau (Studi Kasus: Game “Endigoâ€). Salatiga: Universitas Kristen Satya Wacana.
Umar, Nassarudin (2016). Apa itu Toleransi. h t tp://www.rmolsumsel.com/read/2016/11/22/61229/Apa-Itu-Toleransi/. Diakses tanggal 14 juni 2018.
Yamin M, Vivi Aulia. 2011. Meretas Pendidikan Toleransi. Jakarta. Madani.
Refbacks
- There are currently no refbacks.