PERANCANGAN MEDIA PROMOSI KEDAI RAINBOW DI BATANG

Atsna Khodijah Harun(1), Wandah Wibawanto(2),


(1) 
(2) 

Abstract

Kedai Rainbow merupakan warung makan kekinian yang menawarkaberbagai macam menu makanan pilihan. Namun permasalahanya Kedai Rainbow belum memiliki identitas yang konsisten dan terencana menjadikan Kedai Rainbow belum mempunyai pelanggan yang setia. Hal itulah yang menjadikan latar belakang rumusan permasalahan penelitian ini, yaitu kurangnya kesadaran akan pentingnya brand awarness dan media promosi. Maka dari itu, perlunya perancangan media promosi sebagai awalan menentukan keberhasilan suatu produk. Perancangan media promosi dilakukan beberapa tahap, yaitu praproduksi, produksi dan pasca produksi. Media promosi yang dibuat adalah stationary, merchandise dan media publikasi. Penelitian ini menghasilkan media promosi Kedai Rainbow dan aplikasinya sehingga diharapkan mampu menegaskan posittioning Kedai Rainbow yang konsisten dan terencana.

Keywords

art, seni, desain, visual communication

Full Text:

PDF

References

Harfania, F. 2018. “Pengaruh Promosi Penjulan Eksperential Marketing, Kualitas Produk, dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Beli Ulang (Studi Kasus pada Restoran Ayam Geprek Sai Yogyakarta”. Jurnal Manajemen Bisnis Indonesia (JMBI), 7 (6) 581-591.

Kasali, R. 1992. Manajemen Periklanan Konsep dan Aplikasinya di Indonesia. Jakarta: Pustaka Utama Grafiti.

Kloter P, Amstrong. G. 2012. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 13,Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Ning, R. 2018. Usaha Kuliner Zaman Now, Delliverry Order dengan Menu Unik dan Kekinian. Jabar Publisher: https:// jabarpublisher.co.id/2018/02/05/usaha- kuliner-zaman-now-delliverry-order- menu-unik-dan-kekinian (2020, Juli 06)

Shimp, T. A. 2000. Periklanan Promosi. Jakarta: Penerbit Erlangga.

Swastha, B. D. 2000. Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.