Kurikulum Pendidikan Guru Seni Rupa: Implikasinya terhadap Peningkatan Kualitas Akademik dan Profesionalitas Guru
(1) Dosen Jurusan Seni Rupa, FBS Unnes, Semarang
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi. 1993. Manajemen Pengajaran Secara Manusiawi. Jakarta: PT Rineka Cipta
Djamarah, Syaiful Bahri. 2005. Guru dan Anak Didik dalam Interaksi Edukatif: Suatu Pendekatan
Teoretis Psikologis. Jakarta:PT. Rineka Cipta
Hamalik, Oemar, 2004. Pendidikan Guru Berdasarkan Pendekatan Kompetensi. Jakarta: PT. Bumi Aksara
Hudoyo, Herman. 1991. “Pendekatan Pendidikan Tenaga Kependidikan Menuju Kemandirian Akademik dan Profesional”, Makalah disajikan pada Seminar Dies Natalis IKIP Malang XXXVII, 14 Oktober 1991
Ismiyanto, PC.S dan Syafii. 2011. “Guru Seni Rupa: Kajian Profesionalitas Guru Seni Rupa SMP-SMA di Kabupaten Semarang Pasca Program Sertifikasi”, Laporan Penelitian. DIKS Unnes, tidak dipublikasikan
Ismiyanto, PC.S. 2011. “Kurikulum dan Buku Teks Seni Rupa”, Bahan Ajar, DIKS Unnes, tidak dipublikasikan/untuk kalangan sendiri
Ismiyanto, PC.S dan Aprillia. 2015. “Kompetensi Guru dan Implikasinya pada Penerapan Kurikulum Seni Budaya 203 di SMP Se Kabupaten Semarang” Laporan Penelitian, Dipa DP2M tahun 2014, diseminarkan di Malaysia, tangal 25 Oktober 2015.
Ismiyanto, PC. S.dan Eko Sugiarto. 2014. “Pelatihan Pengembangan Kurikulum Seni 2013 bagi Guru SD di Kecamatan Kaliwungu Kendal”. Laporan Pengabdian kepada Masyarakat, Dipa Unnes 2014, tidak dipublikasikan.
Ismiyanto, PC.S. 1994. “Pembelajaran Seni Rupa di Sekolah Dasar: Studi Kasus di Tiga SD Kota Semarang”, Tesis S2, Program Pascasarjana IKIP Bandung, tidak dipublikasikan Kemendikbud. 2013.
Dokumen Kurikulum 2013. Jakarta: Kemendikbud Kemendikbud. 2013. Kurikulum Seni Budaya 2013. Jakarta: Kemendikbud
Rusyan, A. Tabrani. 1990. Profesionalisme Tenaga Kependidikan. Bandung: Yayasan Karya Sarjana Mandiri
Ryan, Kevin & James M. Cooper. 1984. Those Who Can, Teach (Fourth Edition). Boston: Houghton Mifflin Company.
Sanjaya, Wina. 2009. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Refbacks
- There are currently no refbacks.