KONSEPSI PENDIDIKAN SENI RUPA DI TAMAN KANAK–KANAK
(1) Dosen Jurusan Seni Rupa Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmadi, Abu dan Supriyono, Widodo. 2004. Psikologi Belajar. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Barret, M. 1982. Art Education: a Strategy for Course Design. London: Heinemann Educational Books.
Depdiknas. 2004. Kurikulum 2004: Standar Kompetensi TKK dan Raudhatul Athfal. Jakarta.
Drost,J. 2003. Proses Pembelajaran sebagai Proses Pendidikan. Jakarta: PT Gramedia Widiasarana Indonesia.
arha, O. 1997. KTK/Pendidikan Seni dan Fungsinya bagi Perkembangan Para Siswa. Makalah dalam Seminar Pendidikan Bahasa dan Seni. Semarang: IKIP – Semarang.
Hidayat, H. 2003. Aktivitas Mengajar Anak TK. Bandung: Penerbit Katarsis.
Moeslichatoen, R. 1999. Metode Pengajaran di Taman Kanak-Kanak. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Munandar, S.C.U. 1982. Pemanduan Anak Berbakat: Suatu Studi Penjajagan. Jakarta: CV. Rajawali.
Munandar, S.C.U. 1999. Pengembangan Kreativitas Anak Berbakat. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Myers, Bernard S. 1963. Understanding the Arts. New York: Holt, Rinehart and Winston, Inc.
Petty, W.T. Ed. 1976. Curriculum for the Modern Elementary School. Chicago: Rand Mc Nally College Publishing Company.
Rahmawati, S. Ed. 2004. Mencetak Anak Cerdas dan Kreatif. Kumpulan Artikel Kompas. Jakarta: Penerbit Buku Kompas.
Riyanto, T dan Handoko, M. 2004. Pendidikan Pada Anak Usia Dini: Tuntunan Psikologis dan Pedagogis bagi Pendidikan dan Orangtua. Jakarta: PT Gramedia Widiasarana Indonedia.
Rohidi, T.R. 2000. Kesenian: Dalam Pendekatan Kebudayaan. Bandung: STISI Press.
Ryckman, R.M. 1985. Theories of Personality. California: Books Cole Publishing Company Monterey.
Sahman, H. 1993. Mengenali Dunia Seni Rupa: Tentang Seni, Karya Seni, Aktivitas Kreatif, Apresiasi, Kritik dan Estetika. Semarang: IKIP Semarang Press.
Salam, S. 2001. Pendidikan Seni Rupa di Sekolah Dasar: Buku Ajar untuk Mahasisawa PGSD. Makassar: Universitas Negeri Makassar.
_____ . 2001. Ting Tak Tas. Makassar: Universitas Neeegeri Makassar.
Semiawan, C.R. Belajar dan Pembelajaran dalam Taraf Usia Dini. Jakarta: PT Prenhallindo.
Syeh, M. 2000. Psikologi Pendidikan dengan Pendekatan Baru. Bandung: PT Remaja Rasdakarya.
Triyanto. 1994. Pendidikan Seni Sebagai Proses Enkulturasi Nilai-nilai Budaya. Jurnal ‘Media’ No. 4 Th. XIV Desember. Semarang: FPBS – IKIP.
Refbacks
- There are currently no refbacks.