Implementasi Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) di SMK Negeri 1 Blora Tahun Pelajaran 2018/2019

Supar -(1),


(1) SMK N 1 Blora

Abstract

Siswa yang masih dalam proses perkembangan sosio-emosional memiliki cara tersendiri dalam mengikuti proses pembelajran, tidak sembarangan model pembelajran bisa mereka terima. Pendidikan yang sangat penting demi mendidik dan mencedarkan bangsa perlu adanya inovasi model pembelajaran. Penulis menggunakan pendekatan deskriptif dan data yang berbentuk kuantitatif dan kualitatif,  serta penulis juga menganalisis kasus dengan memperhatikan literatur dan bahan kajian sekunder lainnya yang mendukung dengan permasalahan yang diteliti. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan Implementasi Model Pembelajaran Team Games Tournament (TGT) untuk meningkatkan hasil belajar Siswa Kelas XI Teknik Kendaraan Ringan  SMK Negeri 1 Blora Tahun Pelajaran 2018-2019. Dari hasil pendlitian ini disimpulkan bahwa penggunaan TGT pada Mata Pelajaran PSPT dapat meningkatkan hasil belajar siswa.

Keywords

Learning Model, Team Games Tournament

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License