PENGARUH PRESTASI TEORI TERHADAP PRESTASI PRAKTIK SISWA SMK N I ADIWERNA TEGAL TENTANG SERVIS SISTEM REM

Hendri Siswoyo(1), - Masugino(2), - Sudarman(3),


(1) 
(2) 
(3) 

Abstract

Penelitian ini mempunyai tujuan, yaitu untuk mengetahui: prestasi (hasil belajar) teoritentang servis sistem rem, prestasi praktik tentang servis sistem rem, dan pengaruhprestasi teori terhadap prestasi praktik tentang servis system rem. Aanalisis deskriptifmenunjukkan bahwa mayoritas prestasi teori tentang servis sistem rem berada padakriteria tinggi sebanyak 44 siswa (55,00%), 31 siswa (38,75%) pada kriteria sangattinggi, dan sisanya 5 (6,25%) siswa pada kriteria sedang. Prestasi praktik tentang servissistem rem menunjukkan 27 siswa (33,75%) berada pada kriteria sangat tinggi, dan 53siswa atau 66,25% dalam kriteria tinggi. Analisis regresi sederhana diperoleh nilai rxysebesar 0,829, dan koefisien determinasi r2 sebesar 68,65%. Artinya prestasi teori dapatmenjelaskan prestasi praktik tentang servis sistem rem sebesar 68,65% dan masih ada31,35% faktor lain yang mempengaruhi prestasi praktik tentang servis sistem rem.Kata kunci : prestasi teori tentang servis sistem rem, prestasi praktik tentang servissistem rem.

Full Text:

PDF PostScript

Refbacks

  • There are currently no refbacks.