INOVASI METODE BELAJAR DENGAN WAYANG PELEPAH PISANG GUNA MENINGKATKAN RASA BAHAGIA PADA ANAK TUNAGRAHITA
(1) 
(2) 
(3) 
(4) 
(5) 
Abstract
Menurut American Asociation on Mental Deficiency (AAMD) dalam B3PTKSM, anak tunagrahita adalah anak yang memiliki fungsi intelektual dibawah rata-rata. Bukan hanya kemampuan intelektual saja, namun juga kemampuan untuk bersosialisasi, menerima informasi, dan kepribadian yang cenderung tertutup. Dengan adanya hambatan tersebut anak tunagrahita membutuhkan metode belajar khusus agar mereka bisa mengembangkan diri. Namun, fasilit as pendidikan di Indonesia hanya memberikan pengetahuan umum, atau tidak adanya pendampingan emosional kepribadian. Oleh karena itu perlu adanya inovasi metode pembelajaran untuk meningkatkan rasa percaya diri pada anak tunagrahita disini penyusun mengenalkan program OJO NGERSULO, dalam program tersebut anak-anak dilatih untuk tampil didepan umum berkomunikasi dengan baik.
Â
Keywords
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License