Branding Awarness Udeng Demang Sari Sebagai Icon Kota Delta Sidoarjo

Rahmania Sri Untari(1), Evie Destiana(2), Vevy Liansari(3),


(1) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
(2) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
(3) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

Abstract

Udeng sebagai tutup kepala memiliki nilai yang lebih berharga dibandingkan dengan tutup kepala yang lain, karena dalam proses pembentukannya memerlukan kejelian, keterampilan, ketekunan, kesabaran dan rasa estetika yang tinggi dari pemakainya. Tujuan dari branding awareness ini, yaitu membantu kelompok pengrajin mempromosikan udengnya sehingga masyarakat Indonesia dapat mengenali atau mengingat merek, termasuk nama, gambar, logo dari udeng tersebut. Solusi yang dibutuhkan yaitu, survey, influencer marketing, dan event marketing. Hasil yang didapatkan, yaitu udeng demang sari menjadi oleh-oleh khas pulau lusi.

Keywords

Udeng, Demang Sari, Branding Awarness, Sidoarjo

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License