Pelatihan Bijak Bermedia Sosial sebagai Upaya Pendidikan Karakter pada Remaja
(1) 
(2) 
(3) 
(4) 
(5) Universitas Negeri Semarang
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ardi, Z., & Putri, S. A. (2020). The Analysis of the Social Media Impact on the Millennial Generation Behavior and Social Interactions. Southeast Asian Journal of Technology and Science, 1(2), 70–77. https://doi.org/10.29210/81065100
Doni, F. R. (2017). Perilaku Penggunaan Media pada Kalangan Remaja. Indonesian Journal on Software Engineering, 3(2), 15–23.
Fajriani, S. W., Sekarningrum, B., & Sulaeman, M. (2021). Cyberspace: Dampak Penyimpangan Perilaku Komunikasi Remaja. Jurnal IPTEK-KOM (Jurnal Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi Komunikasi), 23(1), 63–78.
Gelgel, N. (2017). Pengenalan Beretika Komunikasi dalam Sosial Media di Kalangan Remaja. Buletin Udayana Mengabdi, 16 (3) , 219-224. https://ojs.unud.ac.id/index.php/jum/article/view/36886
Koni, S. M. (2016). Pengaruh Jejaring Sosial terhadap Pendidikan Karakter Peserta Didik. TADBIR : Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 4(2), 37–43.
Nuñez-Rola, C., & Ruta-Canayong, N. J. (2019). Social Media Influences to Teenagers. International Journal of Research Science & Management, 6(6), 38–48. https://doi.org/10.5281/zenodo.3260717
Pratama, B. A. (2019). Korelasi Penggunaan Media Sosial terhadap Sikap Antisosial pada Remaja Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Sukoharjo. Indonesian Journal On Medical Science, 6(2), 9–17. https://ejournal.ijmsbm.org/index.php/ijms/article/download/180/178
Pratama, B. A., & Sari, D. S. (2020). Dampak Sosial Intensitas Penggunaan Media Sosial terhadap Kesehatan Mental berupa Sikap Apatis di SMP Kabupaten Sukohajo. GASTER, 18(1). https://doi.org/10.30787/gaster.v18i1.487
Ramadani, R. F., Setiawati, & Natsir, M. (2020). Cerdas dan Bijak Memanfaatkan Internet melalui Komunitas Belajar. Indonesian Journal of Adult and Community Education, 2(1), 50–64.
Rizkyta, D. P., & Fardana, N. A. (2017). Hubungan Antara Persepsi Keterlibatan Ayah Dalam Pengasuhan Dan Kematangan Emosi Pada Remaja. Jurnal Psikologi Pendidikan Dan Perkembangan, 8, 10–20.
Setiawan, F., Taufiq, W., Puji Lestari, A., Irna Sari, L., & Ardianti Restianty, R. (2021). Kebijakan Pendidikan Karakter Dalam Meminimalisir Kenakalan Remaja. Al-Mutharahah: Jurnal Penelitian Dan Kajian Sosial Keagamaan, 18(1), 62–71. https://doi.org/10.46781/al-mutharahah.v18i1.228
Utami, A. S. F., & Baiti, N. (2018). Pengaruh Media Sosial Terhadap Perilaku Cyber Bullying Pada Kalangan Remaja. Cakrawala: Jurnal Humaniora Bina Sarana Informatika, 18 (2), 257–262. http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/cakrawala%0APengaruh
Wijaya, H., & Tulak, H. (2019, April 2). Pengembangan Model Pembelajaran Pendidikan Karakter Berbasis Media Sosial. https://doi.org/10.31219/osf.io/g68fs
Wulandari, B. A., Anastasia, I., Ridha, A., Mardiah, R., & Adrefiza. (2020). Cerdas Dan Bijak Menggunakan Media Sosial Di Era Digital Literasi Dan Informasi Kepada Siswa Kelas IX SMP N 7 Muaro Jambi. 4 (3), 522–530.
Galuh Putri Riyanto. “Jumlah Pengguna Internet di Indonesia Tembus 202 Juta”. Kompas, https://tekno.kompas.com/read/2021/02/23/16100057/jumlah-pengguna-internet-indonesia-2021-tembus-202-juta. Diakses pada 7 Oktober 2021.
Indrianti Azhar, dkk. 2018. Interaksi Virtual Remaja Di Media Sosial. LONTAR: Jurnal Ilmu Komunikasi Vol 6, No 1. Diunduh dari garuda.ristekbrin.go.id pada 7 Oktober 2021.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License