Reader Comments

5 Trick Memfoto Gunakan Handphone Android Supaya Hasilnya Sejernih Bidikan DSLR

by Lintang Bumi Indonesia (2020-06-26)

 |  Post Reply

Memfoto dengan camera handphone Android hasilnya memang tidak akan dapat sejernih bidikan camera DSLR. Soalnya, detail serta sensor di antara camera handphone Android serta DSLR saja telah beda atau dapat juga disebut beda kelas.

Tetapi tahukah kamu guys, sebetulnya ada trick yang dapat kamu kerjakan untuk bikin hasil bidikan camera handphone Android dapat sama dengan hasil bidikan camera DSLR? semuatipe.com Di bawah ini beberapa salah satunya.

1. Daripada memakai flash camera handphone Androidmu di saat malam hari, mending pakai waktu siang hari!

Sejauh ini flash pada handphone Android sering digunakan untuk menerangi saat kamu memfoto saat malam hari. Walau sebenarnya, memakai flash di saat memfoto malam hari itu percuma semata. Soalnya, temperatur sinar flash biasanya tidak sama dengan temperatur ruang yang buat tebaran cahaya tidak alami serta justru perbanyak noise di fotomu.

Nah, daripada memakai flash di saat malam hari sebaiknya kamu memakai flash pada siang hari dimana sinar sedang cemerlang dengan optimal. Flash akan bermanfaat lho waktu kamu memfoto waktu cerah atau cahaya matahari begitu kuat. Flash akan membuat detail objek semakin jelas alias jelas.

2. Optimalkan feature grid untuk memperoleh formasi photo paling baik.
Supaya hasil bidikan camera handphone Androidmu dapat sama dengan hasil bidikan camera DSLR karena itu optimalkan feature grid untuk memperoleh formasi photo yang paling baik. Upayakan, tempatkan objekmu tidak ditengah-tengah tetapi sepertiga di atas garis atau sepertiga di bawah garis.

3. Supaya hasil bidikan camera handphone Android sama dengan camera DSLR, karena itu jangan sangsi pakai kualitas paling optimal.
Fyi, camera handphone Android itu sudah ter-setting dengan cara standar dari pabrikasi pada pilihan fine atau normal. Maksudnya sich supaya bisa mengirit ruang memory.

Nah, agar hasil bidikan handphone Android dapat sama dengan camera DSLR karena itu tukar setting-an itu ke high quality atau super fine. Jangan sampai mempertaruhkan kualitas photo untuk ruang memory, sebab jika kekurangan ruang memory karena itu kamu dapat memakai service cloud atau memory penambahan.

4. Jauhi memakai zoom digital bila hasil bidikan handphone Android ingin sama dengan DSLR.
Tahukah kamu guys, zoom digital di handphone Android itu rupanya dapat buat photo justru buruk? Oleh karenanya, jika ingin hasil bidikan sama dengan camera DSLR jangan sampai memakai feature zoom digital waktu memfoto sebab hasilnya akan blur atau justru rusak.

Lebih bagus pakai peranan crop pada aplikasi editor computer atau aplikasi editor di handphone. Proses cropping membuat fotomu terpotong semakin kecil, bukan jadi besar pixel photo yang dapat menghancurkan estetika seperti saat memakai feature zoom digital.

5. Upayakan jangan menggunakan penataan auto waktu memfoto dengan camera handphone Android.
Tujuannya ialah sebagian besar penataan termasuk juga camera baru itu umumnya auto. Asyik sich memakai penataan auto itu, dapat mempermudahmu sebab semua serba automatis tanpamu bingung mengendalikan setting-an.

Tetapi, bila arahmu membuahkan hasil bidikan sama dengan camera DSLR karena itu upayakan tidak untuk memakai penataan auto guys! Coba utak-atik penataan cameramu seperti ISO, touch konsentrasi, penataan metering, white balance serta stabilizer.

Ditanggung deh, dengan berani mengatur dengan cara manual karena itu hasil bidikan camera handphone Androidmu akan sama dengan hasil bidikan camera DSLR.



Add comment