Reader Comments

Cara Budidaya Ikan Nila

"aaa" (2020-05-22)

In response to Trik Komputer
 |  Post Reply

Ikan ini sangat peridi, mudah berkembang biak. Tentu, nila (kata Nil, Nil) ditemukan di Suriah utara Afrika Timur ke Kongo dan Liberia; yaitu di Sungai Nil (Mesir), Danau Tanganyika, Chad, Nigeria dan Kenya. Juga ia percaya bahwa budidaya ikan telah berlangsung sejak peradaban Mesir kuno.

Nila telur bulat, berwarna kekuningan dengan diameter sekitar 2,8 mm. Setelah pemijahan ikan nila betina dapat memancarkan telur sebanyak 300-1500 butir, tergantung pada ukuran tubuh. Nila memiliki kebiasaan unik setelah pemijahan, ibu perempuan menyedot telur yang sudah dibuahi di dalam rongga mulut. Perilaku ini disebut peternak mulut (mengerami telur di mulut).

Karena mudah dipelihara dan dibesarkan, itu segera bertani ikan di banyak negara sebagai ikan untuk konsumsi manusia, termasuk di beberapa daerah di Indonesia. Namun, mengingat selera daging yang tidak ada yang istimewa, harga tinggi nila juga tidak pernah datang. Selain dijual dalam keadaan segar, nila daging ikan sering digunakan sebagai steak.

Cara Budidaya Ikan Nila - hama ini ikan berbalik sungai dan danau di Indonesia ketika di tebar danau dan sungai karena ikan mereka makan banyak tanaman air dan posisi ikan menggantikian Indonesia natal, tapi masih nila disediakan oleh sungai dan danau pemerintah di Indonesia tanpa mempertimbangkan dampaknya.

Nila berhubungan erat dengan nila (Oreochromis mossambicus). Dan seperti kerabat, juga, nila memiliki potensi sebagai ikan invasif jika dilepaskan ke badan air alamiah.

Oreochromis genus memiliki kemampuan adaptasi yang tinggi dan toleransi terhadap kualitas air di berbagai. Para anggota dari genus ini dapat hidup dalam kondisi lingkungan yang ekstrim Namun, karena sering ditemukan hidup normal di habitat di mana spesies lain dari ikan air tawar tidak bisa hidup.



Add comment