Reader Comments

Tips Kesehatan

"aaa" (2020-05-22)

In response to Trik Komputer
 |  Post Reply

Konsumsi laktosa dengan makanan lain
Seseorang yang mengalami laktosa intoleransi akan lebih mudah untuk mencerna laktosa bila dikonsumsi dengan makanan lain. Namun, hindari mengkonsumsi susu dan produk susu dalam makanan besar karena ini masih akan menyebabkan gejala laktosa intoleransi sendiri.

Konsumsi susu dan bebas laktosa produk susu atau sedikit laktosa
Jika Anda tidak yakin untuk mengkonsumsi susu dan produk susu lainnya, Anda dapat memilih susu dan produk susu yang mengandung sedikit laktosa gratis atau laktosa.

Produk yang mengandung sedikit laktosa sudah dapat ditemukan dengan mudah di berbagai supermarket. Beberapa yang memiliki keju laktosa kecil, seperti cheddar dan keju mozzarella. Yogurt juga disebut lebih memiliki sedikit laktosa sehingga aman untuk dikonsumsi.

Beralih ke produk susu bebas
Tips Kesehatan - Anda dapat mengalihkan produk susu dengan makanan lain yang memiliki nutrisi yang sama, seperti almond dan susu kedelai. susu kedelai dianggap lebih aman bagi seseorang yang tidak toleran laktosa jika Anda ingin minum susu.

suplemen laktase
suplemen laktase dapat membantu mencegah gejala intoleransi laktosa. suplemen laktase tersedia dalam bentuk pil atau kapsul. Diskusikan dengan dokter Anda untuk mendapatkan suplemen dengan dosis yang tepat.

Konsumsi probiotik
Probiotik adalah bakteri baik yang membantu sistem pencernaan manusia. Bagi sebagian orang, probiotik dapat membantu meringankan gejala intoleransi laktosa. Probiotik dapat ditemukan dalam beberapa makanan seperti yogurt, kefir, serta suplemen makanan,

Tanyakan ahli gizi
Jika perlu, mintalah ahli gizi untuk mendapatkan saran yang tepat mengenai kebiasaan Anda makan, termasuk seberapa banyak Anda dapat mengkonsumsi susu dan produk susu lainnya tanpa mengalami gejala-gejala intoleransi laktosa.



Add comment