Reader Comments

Jaringan komputer

"aaa" (2020-05-30)

In response to Trik Komputer
 |  Post Reply

Pada tahun 1972, Roy Tomlinson berhasil program email lengkap (email) yang dibuat tahun lalu oleh ARPANET. Program ini sangat mudah untuk digunakan, yang segera menjadi populer. Pada tahun yang sama, yaitu 1972 ikon (@) juga disajikan sebagai simbol penting yang menunjukkan "A" atau "di".

Pada tahun 1973, jaringan komputer ARPANET dikembangkan melampaui Amerika Serikat. Komputer University College London adalah tim pertama yang berada di luar Amerika Serikat yang tergabung dalam ARPANET. Pada tahun yang sama, yaitu 1973 dua ahli komputer yang Vinton Cerf dan Robert Kahn memiliki ide besar, yang menjadi cikal bakal dari Jaringan Internasional (Internet) berpikir. Ide ini pertama kali disajikan di Universitas Sussex. Hari bersejarah berikutnya adalah 26 Maret 1976, ketika Ratu Inggris berhasil mengirim email dari Pembentukan nyata dan Radar di sinyal Malvern. Setahun kemudian, lebih dari 100 ARPANET komputer bersama-sama untuk membentuk sebuah jaringan atau network.

Jaringan komputer - Tom Truscott, Jim Ellis dan Steve Bellovin, menciptakan newsgroups Usenet yang disebut pertama (User Network) pada tahun 1979. Pada tahun 1981, France Telecom menciptakan sesuatu yang baru dengan peluncuran televisi ponsel pertama, di mana orang bisa menelepon orang lain yang juga terkait dengan video link.

Seiring dengan peningkatan komputer membentuk jaringan, sebuah protokol resmi yang dapat diakui dan diterima oleh semua jaringan diperlukan. Untuk itu, pada tahun 1982 mendirikan sebuah Transmission Control Protocol (TCP) atau lebih dikenal sebagai Internet Protocol (IP) seperti yang kita kenal sekarang. Sementara itu jaringan serupa yang dikenal sebagai Eropa Network (Eunet), di Eropa, tampaknya, termasuk Belanda, Inggris, Denmark dan Swedia. Jaringan Eunet ini menyediakan layanan mail dan kelompok berita elektronik.

Untuk menyeragamkan arah di jaringan komputer yang ada, maka pada tahun 1984 sistem domain atau nama domain sistem, sekarang dikenal sebagai nama DNS. Komputer yang terhubung ke jaringan memiliki lebih dari 1000 komputer yang ada. Pada tahun 1987, jumlah komputer yang terhubung ke jaringan ditembak 10 kali menjadi 10.000 lebih.



Add comment