Reader Comments

Kesehatan masyarakat

"aaa" (2020-05-31)

In response to Trik Komputer
 |  Post Reply

Mendengarkan definisi di atas, itu terlihat berjalan kesehatan masyarakat melibatkan kompleksitas yang sangat mendalam, tetapi sulit bagi seseorang untuk memahami ilmu kesehatan masyarakat.

Berdasarkan definisi UKM oleh Winslow dapat disimpulkan bahwa kesehatan masyarakat memiliki dua aspek (pengetahuan atau akademik) teoritis dan praktis (berlaku). Kedua aspek memiliki peran dalam kesehatan masyarakat. aspek teoritis kesehatan masyarakat harus didasarkan dan didukung oleh temuan penelitian. Ini berarti bahwa dalam administrasi pelayanan kesehatan masyarakat (aplikasi) harus didasarkan pada hasil hasil (jelas) atas dasar studi ilmiah (penelitian). Alih-alih kesehatan masyarakat juga harus diterapkan (diterapkan) berarti bahwa hasil penelitian harus manfaat dari pengembangan program kesehatan masyarakat.

Menurut Prayitno (1994) dalam pandangan sempit dapat mengatakan bahwa ilmu kesehatan masyarakat adalah studi tentang kesehatan dan penyakit, dan putaran arti yang lebih luas dari kesehatan masyarakat adalah ilmu yang berfokus kasus penanganan dalam upaya pencegahan, daripada kuratif, karena UKM yang dikenal dengan 5 tahap pencegahan (lima tingkat pencegahan) termasuk:
Kesehatan masyarakat - Upaya promotif (peningkatan pemahaman kesehatan)
Upaya pencegahan (pencegahan penyakit) dari miningkatkat
Upaya perlindungan (peningkatan perlindungan terhadap penyakit)
Upaya (upaya terapi untuk menyembuhkan penyakit)
upaya (usaha rehabilitasi pemulihan)

Jadi ketika melihat tahap 5 di atas, kita melihat bahwa sebenarnya prioritas utama adalah upaya non-kuratif atau upaya nonmedis, misalnya, mempromosikan bahwa jauh lebih mudah, murah dan bisa dilakukan oleh orang, yang berarti tidak perlu dokter.

Di sisi lain, langkah-langkah pencegahan atau pencegahan, misalnya, disarankan mencuci tangan sebelum makan, mandi dianjurkan 2 kali sehari, saran untuk mengurangi asupan kolesterol pada pasien dengan hiperkolesterolemia, dan sebagainya, tampaknya perbedaan nyata antara upaya promosi dan pencegahan.



Add comment