Reader Comments

Android

"aa@aa.aa" (2020-06-26)

In response to Trik Komputer
 |  Post Reply

Android adalah perangkat lunak untuk perangkat mobile yang mencakup sistem operasi, middleware dan aplikasi kunci. pengembangan aplikasi pada platform Android menggunakan bahasa pemrograman Java. Sejumlah aplikasi dasar Android yang mencakup klien email, program yang SMS, kalender, peta, browser, kontak, dan lain-lain.

Sebuah untuk menyediakan sebuah platform pengembangan terbuka, penawaran Android pengembang kemampuan untuk membangun aplikasi yang sangat kaya dan inovatif. Pengembang bebas untuk mengambil keuntungan dari perangkat keras, informasi lokasi akses, pelaksanaan layanan latar belakang, set alarm, tambahkan pemberitahuan ke status bar, dan banyak lagi.

Android berbasis Linux versi 2.6 untuk layanan sistem inti seperti keamanan, manajemen memori, manajemen proses, jaringan stack dan driver model. Kernel juga bertindak sebagai lapisan abstraksi antara hardware dan semua software stack.


Sejarah sistem operasi Android

Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler yang berbasis Linux. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi mereka sendiri dengan menggunakan berbagai perangkat mobile. Awalnya, Google Inc. membeli Android Inc., pendatang baru yang membuat peranti lunak untuk ponsel. Setelah mengembangkan Android, dibentuklah Open Handset Alliance, konsorsium dari 34 perusahaan hardware, software dan telekomunikasi, termasuk Google, HTC, Intel, Motorola, Qualcomm, T-Mobile, dan Nvidia.

Dalam rilis perdana Android, 5 November 2007, bersama dengan negara-negara dari Android Open Handset Alliance untuk mendukung pengembangan standar terbuka pada perangkat seluler. Di sisi lain, Google merilis kode Android di bawah lisensi Apache, sebuah lisensi perangkat lunak dan perangkat mobile standar terbuka.

Di dunia ini ada dua jenis distributor sistem operasi Android. Yang pertama didukung penuh oleh Google atau Google Mail Services (GMS) dan kedua adalah benar-benar bebas distribusinya tanpa dukungan langsung dari Google juga dikenal sebagai Open Handset Distribution (OHD).



Add comment