Reader Comments

Cara menghilangkan Fobia

"aa@aa.aa" (2020-07-01)

In response to Trik Komputer
 |  Post Reply

Fobia dapat menyebabkan gejala fisik dan mental yang terjadi sebagai akibat dari rasa takut yang berlebihan. Selain rasa takut dan kecemasan yang berlebihan, fobia juga dapat disertai dengan serangan panik yang ditandai dengan:

detak jantung (palpitasi)
sulit untuk bernafas
Kebingungan
Pusing atau sakit kepala
Mual
nyeri dada
Yang merasa leher tercekik
Sulit untuk berbicara dengan jelas
Menggigil dan berkeringat
Dering di telinga
Perasaan selalu ingin buang air kecil
Mulut kering
Menangis
Takut sendirian (terutama pada anak-anak)
Ketika ke dokter
Konsultasikan dengan psikolog atau psikiater jika Anda memiliki fobia yang telah mengganggu aktivitas sehari-hari. Terutama ketika fobia ini mengganggu produktivitas, baik di sekolah-sekolah dan tempat kerja, atau mengganggu kehidupan sosial.

Sebagai contoh, ketika fobia berpengalaman untuk menghindari situasi atau tempat-tempat tertentu, mereka merasa sangat takut, kecemasan atau panik, fobia dan ketika ia mengalami terus menerus selama 6 bulan atau lebih.

Cara menghilangkan Fobia - Jika Anda mengalami peristiwa traumatis, berkonsultasi dengan psikolog untuk konseling dan penanganan. Dengan demikian, peristiwa traumatis tidak menyebabkan gangguan yang lebih mental.

Diagnosis fobia
Dokter akan menanyakan keluhan pasien dan melakukan pemeriksaan fisik. Hal ini dilakukan untuk menentukan apakah gejala-gejala pasien disebabkan oleh penyakit tertentu. Jika setelah pemeriksaan menunjukkan tidak ada penyakit yang mendasari, pasien akan dirujuk ke psikolog atau psikiater.

Psikolog dan psikiater juga membuat informasi yang lengkap memenuhi. Selanjutnya, untuk menentukan diagnosis fobia, psikiater menggunakan kriteria Diagnostik dan Statistik Manual Mental Disorders (DSM-5).

pengobatan fobia
Tujuan dari pengobatan fobia meningkatkan kualitas hidup sambil membantu pasien mengontrol pikiran, perasaan dan reaksi mereka terhadap situasi dan kondisi yang dapat memicu fobia. Berbagai metode pengobatan yang bisa dilakukan untuk mengatasi fobia



Add comment